Polres Sergai Siap Amankan Pilkades, Kerahkan 1.003 Personel

330

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Ali Machfud , menyatakan siap mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat Desa , Selasa (29/3/2022) di Sei Rampah. Pihaknya mengerahkan 1.003 personel guna mengamankan 70 Desa yang akan melaksanakan Pilkades pada 30 Maret mendatang dengan jumlah TPS 319.

“Baik pengamanan terbuka maupun tertutup. Dengan mengerahkan anggota ke tiap TPS secara merata. Bahkan buat desa yang kami anggap potensi konfliknya ada, kami tambahkan, berikut pengamanan tanpa seragam. Pam Desa 629 personel, sisanya Patroli dan Dalmas,” ujarnya, Selasa (29/3/2022).

Ia mengatakan, semua harus dengan gembira memilih calonnya, sebab telah melewati masa pendataan dan kesempatan kampanye, apalagi semuanya saling kenal dan saling berhubungan keluarga, sekampung, teman sesama sekolah dan lainnya.

Ali Machfud mengimbau agar semua calon kepala desa saling siap kalah dan menang dalam Pilkades. “Jangan ada yang memancing saling ribut. Apalagi dalam keadaan mendekati bulan puasa, maka kita mari bersama menjaga kondusifitas di Kabupaten kita bersama ini,” harapnya.

Ia menyebutkan bahwa semua Sabhara ada 4 pleton, begitupun satuan Brimob sekitar 2 peleton yang tersebar. (AfGans)