Polres Sergai Gelar Operasi Ketupat Toba – 2022, Bupati Sebut Kuatkan Pos Pengamanan dan Pelayanan Serta di Titik – Titik Rawan Kriminalitas

355

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Polres Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Toba – 2022 di Lapangan Polres Sergai pada, Jumat (22/4/2022) sekitar Pukul 09.00 Wib.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Sergai Darma Wijaya , Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud , Dandim 0204 / DS Letkol Kav Jackie Yudhantara , Kasat Pol PP Sergai Wahyudi, Kadishub Sergai Gunawan Jaya Wardana, Kakan Kemenag Sergai Zulkifli Sitorus, Ketua MUI Sergai H Hasful Huznain, dan seluruh Personel Polres Sergai.

” Hari ini kita melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat – 2022 yang diselenggarakan secara serentak di Seluruh Jajaran Polri dengan Thema , ‘Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat – 2022 Wujud Sinergi POLRI dengan Instansi Terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/2022″ ujar Bupati Sergai Darma Wijaya selaku Pimpinan Apel.

Lanjut Darma , Perayaan hari raya Idul Fitri – 2022 sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan Ibadah , berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat.

Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443 / Tahun 2022 pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 , dan juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April 2022 dan tanggal 4 Mei 2022 sampai dengan 6 Mei 2022.

“Berdasarkan hasil survey badan litbang Kemenhub RI , diprediksi sekitar 85, 5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas atau perjalanan selama lebaran, ” ujar Darma.

Pria yang kerap disapa Bang Wiwik ini menambah kan , Polri dengan dukungan dari TNI , pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya , menyelenggarakan Operasi Ketupat – 2022 yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April 2022 sampai 9 Mei 2022.

Adapun penekanan untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat – 2022 yaitu , gelar kekuatan Polri pada pos – pos pengamanan dan pelayanan serta di titik – titik rawan kriminalitas , titik – titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

” Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan Satgas Covid – 19 untuk meningkatkan kesiap siagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri 1443 H dengan melakukan test antigen secara acak terhadap warga masyarakat di tempat keramaian seperti rest area , mall , tempat wisata , dan lain – lain, ” ujar Darma.

Sementara itu , para pengelola tempat wisata , pusat perbelanjaan dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan untuk memasang dan menerapkan Aplikasi Peduli Lindungi.

Tidak hanya itu , satgas pangan agar betul -betul memainkan peran untuk membantu Pemerintah dalam menjamin ketersediaan bahan – bahan pokok dan pengendalian harga.

” Mantapkan kerjasama , sinergi dan solidaritas para pihak yang terlibat , satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi, ” tutup Bupati Sergai, Darma Wijaya. (AfGans)