Pj. Bupati Aceh Singkil Resmikan dan Peuseujuk Dayah Perbatasan Terpadu Al – Anshar Lae Balno

56

ACEH SINGKIL (Aceh) Ketikberita.com | Pj Bupati Aceh Singkil, Drs Azmi MAP didampingi Kadis Syariat Islam Aceh Singkil, Aslinudin, SPd hadiri kegiatan peresmian dan Peusijuk Dayah Perbatasan Terpadu Al-Anshar Lae Balno serta Lounching Website Al-Anshar Lae Balno Desa Lae Balno, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu kemarin (03/01/24).

Setelah peresmian diadakan, Dalam arahannya, Pj Bupati Aceh Singkil mengatakan, dalam mendirikan sebuah pesantren bukanlah hal yang mudah, karena membutuhkan perjuangan serta ikhtiar agar pesantren mampu bersaing dengan dunia pendidikan formal lainnya.

Untuk itu, Pj Bupati Aceh Singkil ini berharap, Pesantren Al-Anshar dapat mencetwk bibit-bibit unggul yang bisa bersaing di era digital saat ini. Saya sangat bangga dengan Tengku-tengku muda yang bersusah payah untuk mendirikan lembaga-lembaga pendidikan terkusus Pesantren Al-Anshar ini,” ucapnya

“Coba bandingkan pendidikan yang ada di Subulussalam mengapa bisa lebih maju dibanding Aceh Singkil. Hal itu diraih karena manajemennya dapat dikelola dengan baik,” ujarnya. Untuk itu, Azmi menekankan kepada seluruh pihak agar mendukung pendidikan agar lebih berkembang di masa mendatang.

Saat dikonfirmasi Pimpinan Pesantren Al-Anshar Lae Balno, Azwar Lamno Kamis, 41/2024 mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran Pj Bupati Aceh Singkil beserta rombongan dalam meresmikan Pesantren ini.

Di hari yang sama, Kepala Kampung Lae Balno, Munawir mengatakan, di Tahun 2024 akan mengalokasikan dana Desa untuk air bersih di Desa Lae Balno dan Transmigrasi Danau Pinang.

Terima Kasih Kepada napak PJ Bupati beserta rombongan yang telah sudi hadir di kampung yang jauh dari kabupaten yaitu Kampung Lae Balno perbatasan antara Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatra utara. (R84)