Pers dan LSM Profesional yang Baik dan Benar Harus Memberikan Terbaik Sama Pejabat dan Dewan Di Palas

182

PALAS (Sumut) ketikberita.com | Janganlah kita sekali-kali kita para Pers dan LSM mendatangi para Pejabat ataupun Dewan ataupun mendatangi masyarakat dengan tangan kosong. Kalau kita mau bertemu harus dengan yang saling membutuhkan dan menguntungkan (Simbiosis Mutualis) bagi Pejabat dan Dewan ataupun masyarakat tersebut.

Maksudnya disini kita sesama Pers menjelaskan bahwa mendatangi seseorang Pejabat dan Dewan ataupun Masyarakat dengan Bahasa “Silaturahmi”, tapi tunjukkanlah Kreatifitas kita dalam bertugas dalam Pers dan LSM, supaya terjadi “Simbiosis Mutualis”.Karena yang namanya tugas Pers tersebut mengkonfirmasi semua momen yang di Lihat,di Dengar, di pikirkan baru ditulis dan baru di mediakan kedalam Koran atau Majalah. Dan tugas LSM adalah pengumpulan Data yang akurat untuk di beritakan oleh para Jurnalis Handal dan Profesional.

Apalagi kita yang sudah Pemain Tua di Dunia Pers ataupun LSM jangan lagi berjumpa atau bertemu dengan Para Pejabat dan Dewan ataupun Masyarakat dengan tangan Kosong. Dan jangan juga kita sebagai Pers ataupun LSM selalu mencari kesalahan tanpa memberikan Win-Win Solution (Jalan Keluar Red-) dengan Para Pejabat di Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas, memang sudah tugas seorang Jurnalis da LSM melakukan “Control Social” tapi ingat bahwa zaman sekarang Tugas seorang Jurnalis itu dan LSM itu bukan lagi Control Social tapi melainkan “Social Control”.

Karena para Pejabat khususnya di Kabupaten Padang Lawas tidaknya semua suka dengan keberadaan para Pers dan LSM, apalagi para Pers dan LSM (Oknum Red-) yang kehadirannya selalu memusingkan para Pejabat mulai kelas Kepala Desa maupun Pemimpin nomor 1 di Kabupaten Pasang Lawas.

Hal tersebut diungkapkan salah satu LSM Senior di Padang Lawas Khoirul Hasibuan yang sekarang menjabat sebagai Supervisor PT MJA Area II Padang Lawas di kediamannya.

Marilah kita sebagai Pers maupun LSM untuk memberikan terbaik untuk Bangsa dan Negara khususnya di Kabupaten Padang Lawas. Tunjukkan kepada Dunia bahwa para Pers dan LSM Kabupaten Padang Lawas banyak memberikan manfaat kepada para Pejabat dan Dewan khususnya masyarakat. Terus terang bahwa kehadiran Produk PT MJA sangatlah membantu kami para Pers dan LSM, karena saya sudah Pemain Tua, jadi tidaklah lagi kita datang ke tempat Pejabat dengan Tangan Kosong atau “Silaturahmi” saja.

Saya membawakan Produk unggulan PT MJA yaitu Madu Dayak, karena semua Produk MJA sangatlah banyak memberikan manfaat dalam Kesehatan Manusia. Dan hampir semua penyakit bisa di sembuhkan oleh Produk MJA ini. Diantara Produk yang di jual adalah Teh Gaharu, Sari Gaharu, Madu Extra Jantan, Madu Smart, Madu Manjakani, Kopi Perkasa dan Sabun wangi Gaharu.

Begitu juga dikatakan Julfadli Lubis yang dulunya sebagai Pers yang sekarang sudah menjadi Marketing PT MJA Area II Palas mengatakan dulu saya seorang Jurnalis, tapi setelah saya bertemu Produk MJA atau Madu Dayak ini, sepertinya semacam ada Magnet di hati saya untuk ikut menjadi seorang Marketing, karena tujuan saya adalah memberikan Terbaik dan Menyehatkan semua Pejabat dan Dewan di Palas.

Jadi mari kita sebagai Pers dan LSM mohon datang ke tempat Pejabat ada yang kita bawa,yaitu bawalah Produk MJA (Madu Dayak dan Kopi Perkasa) supaya para Pejabat dan Dewan terebut mau membeli agar menjadi lebih sehat dan selalu berpikir yang objektif. Karena kalau sudah kehadiran kita para Pers dan LSM memberikan hasil yang memuaskan para Pejabat dan Dewan tersebut, maka pasti semakin Lengket dan mesra hubungan Pers-LSM dengan Para Pejabat dan Dewan.

Kalau sudah Lengket hubungan kerja para Pers-LSM dengan Para Pejabat dan Dewan, maka pejabat itu tidaklah menghindar bahkan bertanya kembali Produk MJAnya masih di bawa. Kalau sudah tidak lagi menghindar Pejabat itu, maka timbullah yang namanya ” Simbiosis Mutualis). Pejabatnya Sehat dan Jurnalis pun bisa membawakan sesuatu kepada anak dan istri yang Halal. Karena kita yang pemain Tua ini ataupun Senior untuk akan tahu Akhirat akan tiba. Makanya jauhkan segala perbuatan Haram dan Lengketkan pekerjaan yang “Halal”.

Jadi mohon kepada Pejabat mulai kelas Kepala Desa sampai Pejabat Teras ataupun Dewan dan Masyarakat, jika kehadiran Jurnalis tersebut datang dengan membawa Produk khususnya Produk MJA, mohon segera di beli dan jangan lagi menghindari, karena kehadiran Pers dan LSM tersebut memberikan Kesehatan Jasmani dan Rohani, tapi jika Para Oknum Pers dan LSM tersebut datang dengan tangan kosong, maka Pejabat tersebut bisa menghindar dari Oknum Pers dan LSM tersebut, karena akan bisa menyusahkan Pejabat dengan meminta uang dan Proyek. (DEWA JARLUB S.SOS / JAWA-ARAB-LUBIS)