Bupati Nias Utara Hadiri Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2024

178

NIAS UTARA, (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu S.Pd menghadiri pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Nias Utara Tahun 2024 yang dilaksanakan di Kecamatan Lahewa Timur, Kabupaten Nias Utara.19 Januari 2023.

Dalam laporannya Camat Lahewa Timur Iman Syukur Zalukhu,SE, menyampaikan,”sekilas profil dan kondisi Kecamatan Lahewa Timur, masing-masing desa telah melaksanakan Musrenbang tingkat desa. Sehingga semua usulan-usulan kebutuhan pembangunan yang dinilai skala prioritas telah dirangkum.

Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara Notefalali Zalukhu menyampaikan,” Musrenbang ini merupakan agenda tahunan khususnya di Kabupaten Nias Utara untuk bertemu antara warga masyarakat dan juga pemerintah dalam membicarakan apa yang sedang dihadapi sehingga terdapat satu keputusan untuk dijadikan sebagai skala prioritas dan yang diusulkan ke level yang lebih tinggi.

Arahan Bupati Nias Utara Bapak Amizaro Waruwu, S.Pd menyampaikan Perencanaan Pembangunan memiliki tahapan yang telah diatur sesuai dengan ketentuan mulai dari Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

Tentunya konstruksi yang dibuat di tahun 2024 merupakan acuan bersama termasuk yang diusulkan oleh Kecamatan Lahewa Timur saat ini yang akan ditransformasikan oleh OPD-OPD melalui (Rencana Kerja), dan ini merupakan sebuah kesempatan yang baik untuk kita dalam menyampaikan beberapa kondisi yang menjadi harapan kita bersama.

Selanjutnya Bupati Nias Utara mengapresiasi dan mendukung penuh segala kegiatan Musrenbang ditingkat Kecamatan supaya dapat memberikan harapan-harapan yang bisa kita musyawarahkan bersama.

Diakhir arahannya Bupati Nias Utara memberikan Piagam Penghargaan berupa Sertifikat kepada Desa Lawowaga sebagai responsif terbaik dalam Pelaksanaan Musrenbang Desa Tahun 2023 di Kecamatan Lahewa Timur. (Wardiy)