Pemuda Muslimin Indonesia Kota Binjai Laksanakan Pelantikan

165

BINJAI (Sumut) ketikberita.com | Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia kota Binjai melaksanakan acara pelantikan pada hari Rabu tanggal 14 Juni 2023, di Pendopo Umar Baki Binjai.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Dr. Heri Hendri, staf ahli walikota yang mewakili Walikota Binjai, Utoyo mewakili Dandim 0203/Langkat, Ruslianto Kaban Kesbangpol kota Binjai, Yudi Irawan ketua DPD KNPI kota Binjai, Ustadz Jaharuddin Batubara selaku penasehat Pemuda Muslimin Indonesia kota, Mahmudin Ginting juga sebagai penasehat Pemuda Muslimin Indonesia kota Binjai, Kamalulaini Ketua SI Kabupaten Langkat, Ustadz Saefulloh ketua Forum Umat Islam kota Binjai, Leriadi sekertaris ICMI kota Binjai, Jon Masren Saragih mewakili ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Sumatera Utara, Muchairani selaku pemerhati sosial dan tata kota, utusan BEM mahasiswa STAI Islahiyah, BEM mahasiswa Al-washliyah, BEM mahasiswa Budi Daya, dan tamu undangan lainnya.

Jon Masren Saragih yang mewakili ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Sumatera Utara beserta rombongan melantik Pengurus Cabang Pemuda Muslimin Indonesia kota Binjai.

Ustadz Sarwanto S.Ag, M.Si selaku ketua panitia pelaksana acara pelantikan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara tersebut, baik bantuan moril maupun materil.

Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia kota Binjai, Zulkhairi Batubara menyebutkan bahwa hasil Kongres Nasional Pemuda Muslimin Indonesia yang baru di laksanakan yaitu pada tanggal 24-26 Mei 2023 di Surabaya menghasilkan pimpinan baru sebagai ketua umum Pengurus Besar Pemuda Muslimin Indonesia dan juga merekomendasikan kepada Pengurus Wilayah, Pengurus Cabang dan seterusnya untuk melaksanakan Dakwah Ekonomi.

“Kongres Nasional yang disebut juga dengan Munas atau Majelis Syuro pada tanggal 24 s/d 26 Mei yang lalu di Surabaya menghasilkan terpilihnya Ketua Umum baru untuk PB dan juga mengamanahkan untuk melaksanakan Dakwah Ekonomi,’ sebut Zulkhairi Batubara dalam sambutannya.

“Umat muslim itu bagaikan sebuah bangunan gedung, ada atap, dinding, tiang, lantai, pondasi dan sebagainya. Setiap bagian memiliki peran dan fungsi masing-masing. Tidak boleh satu bagian merasa lebih penting, lebih hebat dari yang lainnya. Tapi tiap bagian harus saling menguatkan agar bangunan berdiri tegak dan kokoh.

Umat Islam juga harus demikian, setiap bagian harus saling bergandengan tangan dan harus saling mengisi untuk mencapai satu tujuan yaitu Kejayaan Islam” ungkap Zulkhairi Batubara, yang akrab dipanggil Zul ini, menutup kata sambutannya.

Jon Masren Saragih mewakili ketua pengurus wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Sumatera Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemuda muslimin itu harus mencerminkan pribadi muslim dalam kehidupannya.

Dr. Heri Hendri, Sp. PD sebelum membacakan bimbingan dan arahan dari. Walikota Binjai menyebutkan bahwa sangat terinspirasi dari perumpamaan yang di sampaikan ketua PC. Pemuda Muslimin Indonesia kota Binjai yang menyebutkan bahwa umat Islam bagaikan mbangunan gedung, yang bagian-bagian nya memiliki peran masing-masing. Semua harus bersatu untuk mencapai tujuan bersama. (P4/zul)