Safari Ramadan, Pemko Medan Santuni Anak Yatim Piatu di Medan Tembung

35

MEDAN ketikberita.com | Di hari ke empat belas bulan suci Ramadan, Pemko Medan kembali melanjutkan kegiatan safari ramadan, Senin (25/3/24). Dalam safari ramadan di Mesjid Al Muslimun, jalan Pertiwi, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung ini Pemko Medan menyantuni 50 orang anak yatim piatu.

Santunan ini diserahkan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintah dan Sosial Muhammad Sofyan secara simbolis kepada anak yatim piatu yang ada di Kecamatan Medan Tembung. Pemberian santunan ini disaksikan Al Ustad Damri Tambunan ,Ketua BKM Mesjid Al Muslimun, Andriko Lubis, unsur Forkopimda Kota Medan dan Pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan.

Selain memberikan santunan kepada anak yatim piatu, di momentum safari ramadan ini Pemko Medan juga memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid sebesar Rp 50 juta yang diberikan Aspemsos kepada Ketua BKM Mesjid Al Muslimun.

Kemudian terdapat juga beberapa bantuan lainnya diantaranya bantuan sosial sebesar Rp 10 juta dan paket ramadan, bantuan budidaya ikan beserta bibit cabai, bantuan satu set perlengkapan tenis meja, rak buku serta barcode e-perpus.

Dalam membacakan sambutan Bobby Nasution, Aspemsos mengatakan kegiatan safari ramadan yang dilakukan Pemko Medan ini guna memperkuat ikatan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat khususnya umat muslim.

“Safari Ramadan ini bertujuan untuk memperkokoh ikatan silaturahmi sesama Muslim dengan memperkuat kebersamaan dan memperluas kepedulian sosial di tengah masyarakat yang heterogen”, kata Aspem.

Safari ramadan ini diisi dengan buka puasa bersama, salat magrib berjamaah dan makan malam bersama. Sebelum berbuka puasa, seluruh masyarakat yang hadir mendengar Tausyiah singkat yang disampaikan Ustad Damri Tambunan.

Sementara itu Ketua BKM Mesjid Al Muslimun, Andriko Lubis mengucapkan terimakasih kepada Pemko Medan atas bantuan yang diberikan, tentunya bantuan ini akan dimanfaatkan untuk kemakmuran mesjid. Selain itu atas nama jamaah dirinya juga mengaku bangga atas dipilihnya mesjid Al Muslimun dijadikan tempat safari ramadan Pemko Medan.

“Mesjid Al Muslimun memiliki berbagai program keumatan. Selain menyantuni kaum dhuafa dan anak yatim piatu disekitar mesjid, kami juga memiliki program pembinaan remaja mesjid. Kami ucapkan terima kasih kepada Pemko Medan atas bantuannya. Pastinya bantuan yang diberikan akan bermanfaat bagi mesjid dan jamaah”, sebutnya. (red)

Artikulli paraprak82 Persen Wajib Pajak di DJP Sumut Laporkan SPT Melalui e-Filling
Artikulli tjetërPemko Medan Harapkan Masjid Jami’ Pulo Brayan Kota Wujudkan Program Mandiri