Pemko Medan Apresiasi Digelarnya Kompetisi Coffeexology 2023

124

MEDAN ketikberita.com | Pemko Medan mengapresiasi digelarnya Kompetisi Coffeexology 2023 yang berlangsung di The V Cafe, jalan Ringroad, Senin (28/08/2023) kemarin. Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatan bakat dan kemampuan Barista dan Bartender khususnya di Kota Medan.

Kompetisi Coffeexology 2023 yang memperlombakan dua kategori yaitu Battle Latte Art dan Mixology Coffee ini dibuka Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kadis Ketenagakerjaan Ilyan Chandra Simbolon.

Dalam sambutannya Ilyan Chandra Simbolon mengatakan Plang usaha di bidang kuliner dan pariwisata saat ini menjadi potensi bisnis yang kian diminati banyak orang, hal itu terlihat dari banyaknya usaha rumah makan, caffe, warkop yang tersebar bahkan hingga ke sudut-sudut kota.

” Atas nama Pemko Medan kami mengapresiasi digelarnya kompetisi coffexology 2023. Tentunya kegiatan yang digelar The V Cafe ini dapat berdampak positif bagi pengembangan bakat dan kemampuan Barista dan Bartender khususnya di Kota Medan,” Jelas Ilyan Chandra.

Menurut Ilyan Chandra yang hadir bersama Kabid Pelatihan dan Produktivitas Ramadhan dan Instruktur Madya Zain Noval dan M. Hadeli Sundhana ketua tim pengantar kerja, The V Cafe berhasil membuat kompetisi kopi yang tak hanya mempertemukan peserta dari kota medan melainkan dari Sumatera Utara.

“Dengan kegiatan ini terlihat kemampuan Barista dan Bartender kota medan yang berbakat dengan harapan diadakannya acara ini adalah untuk mengembangkan bakat serta kemampuan,” Ujarnya.

Selanjutnya dalam kegiatan ini Kadis Ketenagakerjaan Kota Medan melakukan penandatanganan sertifikat peserta dan pemenang dalam kompetisi coffexology 2023. (red)