SD Negeri 005 Lubuk Baja, Gelar Lomba Pildacil, Azan dan Sholawat Mengambil Tempat Dihalaman Sekolah

197

BATAM ketikberita.com | Dalam meningkatkan uquah Islam Guru – Guru Sekolah Dasar Negeri 005 Kec Lubuk Baja menggelar lomba Pildacil, Azan dan Sholawat sekaligus mengadakan acara Dalam rangka kegiatan Memperingati Isra Dan Miraj Nabi Besar SAW mengambil tempat di halaman sekolah Kec Lubuk Baja, Selasa (23/02/2022) pagi.

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu acara dilakukan sambutan oleh Kepala Sekolah Mahdalena yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Fatmawati dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan suatu kegiatan bagi anak murid kita agar mengenal dan mendalamnya makna keagamaan makanya kita beserta guru – guru mengelar lomba acara Pildacil Adzan dan Sholawat dalam memeperingati Isra dan Miraj Nabi Besar Muhammad SAW.

Wakepsek 05 juga menghimbau kepada murid – murid yang mengikuti lomba agar semangat biar mendapatkan tropy bagi jang juara dan bagi yang tidak berhasil juara anak didik jangan berkecil hati tahun depan kita laksanakan kembali.Ungkap Wakepsek Fatmawati.

Ditambahkannya bagi anak – anak didik agar jaga kesehatan dan jangan lupa tetap memakai masker dan cuci tangan serta atur jarak jauhkan dari penyekit wabah Covid 19 jaga protokol Kesehatan.” Tutup Wakepsek.

Usai wakepsek dilanjutkan sambutan dari Komite Sekolah Ibu Henny, dengan didahului membacakan 3 pantun dihadapan para murid – murid dan undangan dari orang tua yang hadir mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat mulia bagi anak- anak bisa mengiuti kegaitan satu persatu yang dilakukan oleh guru- guru setempat sehingga para murid dapat cerdas mengikuti lomba pildapil adzan dan sholawat.” Ungkap Hanny.

Akhir sambutan ditutup dengan pantun kembali sehingga para murid turut memberikan aplos kepada ibu Komite diatas panggung.

Begitu juga sambutan Ketua Panitia mengingatkan agar Dapat mematuhi Protokol Kesehatan dan jangan lupa anak – anak jangan lupa menggunakan masker setiap harinya agar jauh dari penyakit virus corona covid 19.

Bagi yang berlomba semoga berhasil juara agar mendapatkan piala dari guru – guru kita, bagi jang kalah jangan berkecil hati tahun deoan mungkin adik – adik bisa juara kembali.

Akhir acara sambutan dilaksnakan doa bersama oleh Ustad dan lomba digelar satu persatu yang disaksikan pihak dewan juri dari guru – guru dan para dewan komite, Pengumuman pemenang juara lomba akan dimumunkan besok Rabu pagi oleh dewan juri dan komite yang bertugas. (Wati.S)