Pemkab Serang Gandeng UGM Menata Kawasan Religi Tanara

372
Bupati Serang Tatu Chasanah didampingi Ketua DPRD Kab Serang dan civitas akademika UGM dalam sesi temu pers.

SERANG (Banten) ketikberita.com | Mengusung tema “Festival Budaya Bangkitkan Wisata Religi Tanara untuk Indonesia Maju”,Bupati Serang Hj.Ratu Tatu Chasanah.SE,Ak,M.Ak didampingi Ketua DPRD kabupaten Serang H.Bahrul Ulum,SAg,M.AP secara resmi membuka Festival Budaya Silat Kaserangan dan Tari Ringkang Jawari, Kamis (03/08/2023).

Festival Budaya yang diisi dengan berbagai lomba seperti : Silat Kaserangan, Tari Ringkang Jawari,Mewarnai Kaligrafi, dan Videografi Kebudayaan yang melibatkan peserta dari 29 kecamatan ini mengambil tempat di Taman Batu Qur’an Tanara, desa Tanara, kecamatan Tanara.

Bupati Serang, RatuTatu Chasanah dalam kesempatan sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Universitas Negeri Gajah Mada (UGM) Jogjakarta yang telah memberikan banyak inovasi terhadap perkembangan kawasan wisata di kabupaten Serang.

“Kampus UGM melalui program kuliah kerja nyata (KKN) mahasiswanya di Tanara, Tirtayasa, Anyer dan Cinangka telah banyak membantu kemajuan destinasi wisata yang ada di kabupaten Serang”,Ucapnya.

“Tanara Tirtayasa dengan wisata religinya, Anyer dan Cinangka dengan wisata alamnya
“,Tegas Tatu.

Dalam temu pers, Tatu mengatakan, ” Kawasan wisata religi harus dipersiapkan dengan melibatkan masyarakat. Pembangunan fisik itu mudah, sebab sudah ada anggarannya. Namun untuk menciptakan sapta pesona daerah wisata, kawasan yang bersih,butuh kesadaran masyarakat dan penguatannya harus dilakukan bersama,”,Ajak Tatu.

Pemerintahan Kabupaten Serang menggandeng kampus UGM membuat grand design “Wisata Religi Tanara”, termasuk menyusun target-target yang harus dicapai dengan melibatkan mahasiswa yang tengah melakukan kuliah kerja nyata (KKN). (Ys/Den)