Pemkab Nias Gelar Upacara Peringatan HAORNAS ke-40 Serta Penutupan Pekan Olahraga Kabupaten Nias Tahun 2023

106

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten Nias gelar Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-40 Tahun 2023 bertempat di Halaman Kantor Bupati Nias, Jl. Ir. Soekarno Hilizoi-Gido. Jum’at 15 September 2023.

Dilansir dari niaskab.go.id, Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E.., S.H., M.SI bertindak sebagai Pembina Upacara, sambutan Menteri Kepemudaan dan Olahraga RI yang disampaikan oleh Bupati Nias bahwa peringatan Haornas Ke 40 mengusung tema “Gelanggang Semangat Pemenang” yaitu untuk menjadi pemenang sejati yakni semangat menjadikan bangsa yang bugar dan produktif, juga semangat menjadi pemenang kompetisi pada ajang internasional demi keharuman bangsa dan negara.

Untuk mencapai itu, tahapan panjang harus dilalui diawali pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science. Hal ini tentunya perlu dilakukan secara serius, teroganisir, profesionalisme, dan pengerahan segenap sumber daya yang kita miliki.

“Gelanggang Semangat Pemenang merupakan rangkaian dari berbagai macam bentuk apresiasi terhadap para olahragawan dan segenap lapisan masyarakat Indonesia dalam menyatukan semangat hidup aktif dan juang untuk mengharumkan nama bangsa dalam pentas olahraga dunia. Tidak hanya sebatas kekuatan semangat semata saja, namun juga peran aktif kita semua” ungkap Bupati Nias.

Bupati Nias juga mengucapkan terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama dalam upaya-upaya memajukan olahraga di Indonesia, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga masyarakat.

“Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional Ke 40 Tahun 2023 untuk semua warga Negara Indonesia, semoga makin mencintai olahraga sebagai gaya hidup (lifestyle), sehat dan bugar, serta berprestasi dunia” tutup Bupati Nias mengakhiri sambutannya.

Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan Festival Pencak Silat dan Penutupan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Nias Tahun 2023. (Wardiy)