Pedagang Pasar Rakyat Sei Rampah Omset Semakin Meningkat Sementara Pekan Lelo Firdaus Menurun, Simak Apa Kata Para Pedagang Kedua Pasar

261

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Para pedagang yang direlokasikan di Pasar Rakyat Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah saat ini mengalami peningkatan omset.

Nurlela, pedagang dari Desa Sei Rampah mengata kan lebih senang berjualan di Pasar Rakyat Sei Rampah dan omsetnya semakin meningkat.

“Saya lebih senang berjualan di pasar Rakyat ini, karena omset saya semakin neningkat”, ungkap Nurlela sambil tersenyum.

Begitu juga dengan Arni, pedagang dari Desa Sei Rampah, mengatakan bahwa juga omsetnya semakin meningkat.”Omset saya semakin bertambah sejak berjualan di Pasar Rakyat ini”, ujarnya.

Sementara pantauan Media dipasar Pekan lelo Desa Firdaus agak mengeluh karena omset nya mulai menurun sejak adanya Pasar Rakyat Sei Rampah pada Minggu terakhir November (28/11/2021) Dari sejumlah pedagang yang berhasil ditemukan awak media yang di konfirmasi misalnya: Riski Hardiknas salah satu pedagang buah yang berasal dari Desa Citaman jernih Perbaungan mengataan pada saat ini omsetnya menurun “saat ini omset saya menurun” dengan adanya pasar Rakyat Sei Rampah ungkapnya.

Annisa pedagang pakaian dari Desa Sei. Rampah Kec. Sei Rampah yang mengatakan hal yang sama, dengan adanya Pasar Rakyat omset kami menurun ujarnya. Begitu juga dengan Ani, warga Desa Sei. Rampah yang menggantikan orang tuanya untuk menjaga dagangannya juga mengatakan bahwa omset berjualan dipekan Lelo semakin menurun “saya menggantikan orang tua saya menjaga dagangan ini,wah kalau bicara omset memang sangat menurun tidak seperti dulu katanya.

Ditambah lagi dengan salah satu marga Hasibuan tetap mengatakan hal yang sama, yaitu mengalami penurunan “omset saat ini sedang mengalami penurunan” paparnya. Sementara itu Plt. Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Peridag) Roy. S. Pane, saat dikonfirmasi Media di lokasi pasar rakyat, Minggu (28/11/2021), menghimbau agar mereka yang berjualan di pajak Lelo pindah ke pasar rakyat.

” Kita berharap bagi mereka yang masih berjualan di pajak lelo, agar pindah kemari, ke pasar rakyat, karena omset bisa lebih meningkat”, ujar Roy. (AfGans)