Panwascam Singkil Lantik dan Bimtek Pengawas TPS

124

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) wilayah Singkil, lantik dan beri pembekalan kepada Pengawas Tempat Pemungutan Suara (P-TPS) terpilih Se – Kecamatan Singkil di Gedung Pemuda Pasar Singkil. Senin, (22/1/2024).

Ketua Komisioner Panwascam Kecamatan Singkil, Jamrin Dalam Sambutannya mengatakan selamat saya ucapkan kepada bapak dan ibu yang baru saja dilantik sebagai Pengawas TPS di desa. Jaga netralitas dan integritas pengawas TPS Pemilu, jaga atribut sebagai Pengawas TPS. Awasi apa – apa saja kegiatan dilokasi TPS laporkan jika ada pelanggaran. Pada saat minggu tenang kita adakan patroli. Agar Pemilu Damai dan tentram.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil Syamsul Arifin mengatakan P-TPS adalah ujung tempat pemungutan suara ini merupakan tugas yang berat. Nantinya dilapangan para P-TPS dilengkapi alat kerja. Tugas bapak ibu adalah pengawasan apa saja kebutuhan di KPPS kalau ada yang kurang beri teguran.

Kemudian, P-TPS juga harus Jalin koordinasi dengan PKD, Panwaslu Kecamatan. didalam pemilu nanti pengawas TPS tidak bisa tinggalkan lokasi TPS. Apabila ada ditemukan saksi – saksi yang tidak mempunyai mandat silahkan keluar dari lokasi TPS.

Dalam pengawasan tidak ada ampun dalam pengawasan. Buku panduan tentang pengawasan akan diberikan nantinya oleh Panwascam. Pesan saya di hari H jaga kesehatan.

Turut hadir dalam acara pelantikan Ketua Panwascam Jamrin beserta anggota Panwascam, Ketua Panwaslih Aceh Singkil Samsul Arifin, beserta staf Sekretatiat Panwaslih Kabupaten, narasumber Deva Susanti yang merupakan mantan anggota Panwaslih Aceh Singkil, Pengawas Pemilu Desa, Kepala Sekretariat Panwascam Singkil beserta staf, Pengawas P-TPS yang baru lantik. (R84)