Muspika Bersama Masyarakat Tanjung Beringin Adakan Gotong Royong Massal

939

SERGAI(Sumut),ketikberita.com | Sekitar Dua Ribuan masyarakat Kec. Tanjung Beringin melaksanakan gotong-royong massal di Desa Pekan Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai,Jum’at (28/12/18).

Kegiatan gotong-royong massal dimulai dari Dusun I hingga sampai ke Dusun XIV,dengan membersihkan sampah – sampah yang berserakan dan membersihkan saluran parit yang tumpat serta rumput yang terlihat panjang di sepanjang beram jalan.

Gotong -royong tersebut mendapat dukungan penuh dari pihak polsek Tanjung Beringin yang mengerahkan anggotanya dan Komando Rayon Militer 11 Tanjung Beringin membantu dengan membersihkan ranting -ranting pohon disepanjang jalan perintis Kemerdekaan.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Camat Tanjung Beringin Drs.Zulfikar beserja jajaran,Kapolsek Tanjung Beringin Iptu.Khairul Saleh,SH,DanRamil 11 Tanjung Beringin Mayor Inf.Dumaris Silalahi beserta anggota,Kamla Tanjung Beringin,Kepsek SMP se-Kecamatan Tanjung Beringin, Kepala Sekolah Dasar (SD) se- Kecamatan Tanjung Beringin,seluruh Kades se-Kecamatan Tanjung Beringin,ratusan pelajar,serta masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin.

Camat Tanjung Beringin Drs.Zulfikar mengatakan, gotong-royong massal ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang ke-15 tahun 2019 mendatang.

Lanjut Zulfikar,sebelumnya kita sudah melaksanakan gotong-royong massal di Desa Bagan Kuala dengan membersihkan sampah dipesisir pantai,dan gotong-royong massal ini sudah yang kedua kalinya kita laksanakan,kata Zulfikar.

Kita berharap sambung Zulfikur,kegiatan gotong – royong ini dapat terus berlanjut,dan menghimbau kepada seluruh kepala desa agar membudayakan gotong-royong ini kepada masyarakat.

Zulfikar menjelaskan,mendekati Hari Jadi Serdang Bedagai nanti akan diadakan Sepeda Santai se-Kabupaten Sergai tanggal 5 Januari 2019 dengan start awal dari Sei Rampah sampai finish di Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin.

“Khusus Kecamatan Tanjung Beringin pada tanggal 6 Januari 2019 sudah memulai Karnaval Budaya dengan mengunggulkan ikan dan udang serta menampilkan pakaian budaya yang melibatkan kuranglebih sebanyak lima ratus orang peserta”,jelas Camat.(AfGans)