Monitoring Pelaksanaan Skrining AFC TBC, Lapas Tebing Tinggi Terima Kunjungan Kanwil Kemenkumham Sumut

164

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Memasuki hari ke-2 Skrining Active Finding Case (AFC) TBC bagi warga binaan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tebing Tinggi, Anton Setiawan menerima secara langsung kunjungan monitoring dari Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kanwil Kemenkumham Sumut). Jumat, (28/07/2023).

Adapun maksud dan tujuan kunjungan tersebut ialah melaksanakan Pemantauan kegiatan Skrining Tuberkulosis (TBC) dan Pemeriksaan X-Ray serta Tes Cepat Molekuler (TCM) bagi Tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kedatangan rombongan ini dikoordinatori oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan, Kriston Napitupulu beserta Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, Suherdi.

Kegiatan dimulai dengan skrining gejala, mobile rontgen dengan artificial intelligence dan tes dahak dengan dibantu oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi dan UPTD Puskesmas Rambung Kota Tebing Tinggi.

Selain itu, Kalapas Anton mendampingi Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Kriston Napitupulu dan rombongan berkeliling dan memonitoring area dalam lapas.

Monitoring yang berlangsung pada pukul 10.30 wib tersebut berjalan dengan aman dan baik dan ditutup dengan foto bersama. (ar)

Artikulli paraprakGubernur dan DPRD Sumut Setujui Ranperda ABPD Sumut 2024
Artikulli tjetërGelar Patroli Mobile, Sat Lantas Polres Tebing Tinggi Temukan 22 Pelanggaran Lalu Lintas