Menjelang Pemilu, Polres Tebing Tinggi Ajak Masyarakat Jaga Keamanan

81

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hulu Polres Tebingtinggi melaksanakan cooling system dalam rangka menjelang pemilu 2024, dengan cara sambang kepada masyarakat di Jalan Gerilya Kelurahan Mandailing Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi, Sabtu (27/1/2024).

Ada 3 personel yang melaksanakan kegiatan tersebut yaitu Aiptu S. Simanjuntak, Aiptu Adi Kuswono dan Aipda B. Tambunan.

Dalam pelaksanaannya bhabinkamtibmas menyampaikan kepada masyarakat dalam menghadapi tahapan pemilu, masyarakat diberi kebebasan menentukan pilihannya. Namun perbedaan pilihan itu jangan menjadi sumber permasalahan dan perpecahan.

Menghimbau masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berita hoax yang saat ini beredar luas di media sosial, karena hal tersebut juga menjadi salah satu pemicu perpecahan.

Selain itu masyarakat juga diajak untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu 2024 sehingga aktivitas masyarakat tidak terganggu dengan adanya pesta demokrasi, sesuai dengan program prioritas Kapolda Sumut, terciptanya pemilu yang damai.

Dipenghujung kegiatan, bhabinkamtibmas memberikan informasi jika masyarakat melihat suatu tindak kejahatan dan memerlukan bantuan kepolisian, dapat menghubungi Call Center 110 dan Wa Polres Tebingtinggi 081260664044. Nantinya keluhan dari masyarakat akan direspon untuk selanjutnya ditindaklanjuti. (ar)