Membawa Kepedulian di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

214

BOVEN DIGOEL (Papua Selatan) ketikberita.com | Dalam suatu tindakan yang luar biasa, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg yang dibawah naungan Kolakops Korem 174/ATW Pos Kombut melaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat di Kampung Kombut, Distrik Kombut, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan, Minggu (02/07/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dansatgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., kegiatan berlangsung dalam rangka mendekati purna tugas dan berhasil membantu 100 kepala keluarga di bawah kepemimpinan kepala Kampung Kombut Bpk. Alfons Katem.

Dansatgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E. mengatakan, Dalam upaya untuk memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan kepada masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 725 Woroagi dengan tulus melaksanakan aksi ini. Sembako yang diberikan kepada setiap kepala keluarga dengan penuh kepedulian.

“Dalam rangka purna tugas kami, kami ingin meninggalkan jejak positif dengan menunjukkan kepedulian kami kepada masyarakat di Kampung Kombut, kami berharap bahwa bantuan ini dapat membantu mereka secara langsung dan membuat hidup mereka sedikit lebih mudah,” ujar Dansatgas dengan penuh semangat.

Dansatgas mengatakan, Pembagian sembako ini adalah bukti nyata dari kepedulian dan kebaikan yang dapat ditunjukkan oleh Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, Kami mengharapkan bahwa semangat solidaritas dan kepedulian ini akan terus menyebar di antara kita semua, mari kita saling membantu dan membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik untuk hidup.

“Kemudian kami Selalu berpedoman dengan 7 Perintah Harian Bapak Kasad dalam pelaksanaan tugas, terutama mengimplementasikan poin yang ke-6 yaitu melakukan tindakan-tindakan yang berdampak langsung kepada kesejahteraan rakyat sehingga menimbulkan kecintaan rakyat kepada TNI” tambah Dansatgas.

Di tempat yang sama Kepala Kampung Alfons Katem juga mengungkapkan kegembiraannya atas bantuan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi atas kepedulian dan dukungan mereka kepada masyarakat kami, yang memberikan sumbangan yang berarti kepada masyarakat Kampung Kombut, dan hal tersebut tidak akan terlupakan, Semoga tindakan mulia ini menjadi inspirasi bagi orang lain untuk peduli dan membantu sesama,” ucapnya dengan tulus. (red/pen)