LPTQ Asahan Komitmen Akan Raih Kembali Masa Keemasan Dalam Melahirkan Qori-Qoriah

116

ASAHAN (Sumut) ketikberita.com | Kabupaten Asahan disebut merupakan prioritas dalam melahirkan para qori-qoriah. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua LPTQ Provinsi Sumatera Utara Asren Nasution saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-2 Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Asahan, Rabu (10/2/2021) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Rakerda ini dibuka langsung oleh Bupati Asahan, H. Surya BSc dan diikuti oleh Ketua dan seluruh pengurus LPTQ Kabupaten Asahan.

Asren Nasution mengatakan, LPTQ Provinsi Sumatra Utara akan menjadikan Kabupaten Asahan sebagai prioritas dan lumbungnya para qori-qoriah.

“Kita LPTQ Provinsi Sumatera Utara akan menjadikan Kabupaten Asahan prioritas dan lumbungnya para qori-qoriah di Sumatera Utara. Kenapa saya bicara seperti itu, karena saya yakin Bupati Asahan merupakan orang yang sangat mencintai Alquran,” ujar Asren.

Sebelumnya, Ketua LPTQ Kabupaten Asahan Drs. Zainal Aripin Sinaga, MH pada sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Asahan pada Rakerda LPTQ ke-2 Kabupaten Asahan.

“Kehadiran Bupati Asahan pada hari ini merupakan suatu kehormatan bagi kami pengurus LPTQ Kabupaten Asahan, karena nantinya Bupati Asahan akan memberikan bimbingan dan arahan kepada kami dalam menjalankan program kerja LPTQ kedepannya untuk menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Zainal mengatakan, pengurus LPTQ Kabupaten Asahan akan membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan, mewujudkan Asahan yang religius.

Selanjutnya Zainal mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Asahan dalam pengembangan Tilawatil Quran di Kabupaten Asahan.

Dengan perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan ini kami akan mengembalikan masa keemasan yang pernah dimiliki Kabupaten Asahan dalam melahirkan para qori-qoriah yang namanya sampai tingkat Nasional dan Internasional.

“Maka dari itu saya mengajak seluruh pengurus LPTQ Kabupaten Asahan untuk bekerja keras dalam mewujudkan apa yang menjadi keinginan kita di Kabupaten Asahan,” tuturnya.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan arahannya berharap melalui Rakerda LPTQ Kabupaten Asahan kali ini dapat menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan LPTQ secara prima, sehingga dapat berperan sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan di bidang keagamaan khususnya pemahaman tentang Al-quran di Kabupaten Asahan.

Selanjutnya Bupati Asahan berharap, dengan Rakerda yang dilaksanakan pada hari ini menghasilkan program kerja yang dapat memajukan LPTQ. Selain itu, juga sebagai upaya meningkatkan kualitas perjuangan LPTQ dalam pengembangan, pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang Al-quran.

“Semoga harapan yang kita dambakan bersama itu, dapat terwujud dalam rangka mengaktifkan kembali generasi muda yang paham pentingnya pengetahuan tentang Al-quran, sehingga juga kedepannya dapat menjadikan kabupaten Asahan yang berprestasi di bidang pembinaan Al-Quran,” ujarnya.

Terakhir, Bupati Asahan berharap kepada seluruh pengurus LPTQ Kabupaten Asahan dapat mengoptimalkan perannya untuk menjadi salah satu lokomotif dalam membantu mengentaskan bangsa ini dari kehidupan yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia. (Tim)