Lantik Ketua TP PKK & Bunda PAUD Kecamatan, Ny Kahiyang Ayu: Jalankan Tugas Penuh Tanggung Jawab!

142

MEDAN ketikberita.com | Harus menjalankan tugas yang diberikan dengan penuh tanggung jawab, terutama dalam mensukseskan 10 Program Pokok PKK menjadi penekanan penting yang disampaikan Ketua TP PKK Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution saat melantik Ketua TP PKK Kecamatan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Selasa (19/9).

“Saya ucapkan selamat kepada ibu-ibu TP PKK Kecamatan yang baru dilantik. Semoga ibu-ibu dapat menjalankan tugas yang diemban dengan penuh amanah dan tanggung jawab. Di samping itu dapat membanggakan gerakan PKK,” kata Ny Kahiyang Ayu.

Tidak lupa, Ny Kahiyang juga berpesan agar Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik dapat ikut serta membantu program inovasi Satu Kelurahan Satu Sentra Kewirausahaan (Sakasanwira) di Kota Medan yang digagas oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Melalui program Sakasanwira ini diharapkan dapat membantu perekonomian bagi para pelaku UMKM sehingga lebih berkembang. Saya juga berharap ibu-ibu dapat melakukan inovasi UMKM yang dapat dibanggakan di kewilayahannya  untuk disampaikan kepada Pak Wali,” harapnya.

Adapun keenam Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik itu yakni Ketua TP PKK Kecamatan Medan Perjuangan Ny Neni Sri Wahyuni Muhammad Pandapotan Ritonga, Ketua TP PKK Kecamatan Medan Polonia Ny Dewi Irfan Asardi Siregar, Ketua TP PKK Kecamatan Medan Barat Ny Fahdina Azwar T. Robi Chairi, Ketua TP PKK Kecamatan Medan Area Ny Eka Muhammad Ilfan, Ketua TP PKK Kecamatan Medan Belawan Ny Putri Indah Sari Yoga Budi Pratama Irawan dan Ketua TP PKK Kecamatan Medan Tembung Ny T. Elvi Sutan Fauzi Arif Lubis.

Selanjutnya, Ny Kahiyang Ayu yang juga Bunda PAUD Kota Medan mengukuhkan keenam Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik tersebut menjadi Bunda PAUD Kecamatan. Pengukuhan ditandai dengan penyematan pin dan pemasangan selempang.

Prosesi pelantikan Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan ini turut dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Medan Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APMP2KB) Kota Medan Edliaty, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Laksamana Putra, Camat Medan Perjuangan Muhammad Pandapotan Ritonga, Camat Medan Polonia Irfan Asardi Siregar, Camat Medan Barat T. Robi Chairi, Camat Medan Area Muhammad Ilfan, Camat Medan Belawan Yoga Budi Pratama Irawan, Camat Medan Tembung Sutan Fauzi Arif Lubis. (red)