Lakukan Kunjungan, Kapolres Tebing Tinggi Disambut Baik Kapolsek Tebing Tinggi

128

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kunjungan kerja (kunker), Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya, S.Ik, M.K.P bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tebing Tinggi Ny.Maria Andreas Tampubolon, dan rombongan disambut langsung Kapolsek Tebing Tinggi AKP Saepullah, S.Sos, M.H di Halaman Apel Polsek Tebing Tinggi Jalan Yos Sudarso, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Selasa (08/08/23) Pukul.10.00 Wib.

Kunjungan Kerja Perwira Menengah ini yang dilanjutkan di Aula Kecamatan Tebing Tinggi, Sergai berdasarkan Perpol No 02 tahun 2021 tentang susunan organisasi dan tata kerja satuan pada tingkat Kepolisian Resor dan Kepolisian Sektor dengan program prioritas Kapolri tentang pengawasan pada program 4 yaitu pengawasan pimpinan terhadap setiap kegiatan.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas L.J. Tampubolon, S.Ik, M.K.P dalam arahannya mengucapkan terimakasih atas ridho Tuhan Yang Maha Esa masih diberi kesempatan dan dapat berkunjung di Polsek Tebing Tinggi bersama Forkompimcam Kecamatan Tebing Tinggi, dan Kecamatan Tebing Syahbandar, Sergai yang masuk dalam wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

Orang nomor satu di Polres Tebing Tinggi ini dalam arahannya menekankan lima wish commander Kapolda Sumut yaitu, penanganan area publik yang aman dan nyaman, narkotika musuh bersama, tim percepatan penanganan program prioritas pemerintah, penguatan sistem pembinaan internal Polda Sumut dan Pemilu damai.

Dengan lima commander wish, personil dituntut bekerja dengan profesional dan melayani, “Selain menciptakan rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat, saat ini Polri melakukan peremajaan internal yang dimaknai dengan tindakan tegas bagi personil yang melanggar aturan dengan sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH)”, Tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Personil Polsek Tebing Tinggi harus bekerja dengan baik dan tidak melanggar aturan, serta siap melayani. Hal ini dikatakannya berdasarkan data bahwa di wilayah hukum Polsek Tebing Tinggi ada sekitar 74.049 jiwa di dua kecamatan.

“Ini tidak main-main. Dengan jumlah Personil Polsek Tebing Tinggi yang hanya 27 personil harus melayani masyarakat sebegitu banyak. Untuk itu lakukan terus koordinasi dengan Forkompimcam dalam menjaga situasi kondusif Kamtibmas”, Pungkas AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.Ik, M.K.P.

Sebelumnya, Kapolsek Tebing Tinggi AKP Saepullah, S.Sos, M.H dalam sambutannya menjelaskan bahwa 21 hari masa dinas di Polsek Tebing Tinggi telah berkoordinasi dengan Camat, dan seluruh Kepala Desa.

Polsek Tebing Tinggi telah berkoordinasi dengan 24 kepala desa sesuai dengan arahan guna menciptakan rasa aman dan nyaman di dua kecamatan yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Tebing Tinggi, Polres Tebing Tinggi.

“Hal ini Kita lakukan sesuai dengan arahan Bapak Kapolres agar menjaga situasi kondusif dengan teori kerja sama, komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi”, Paparnya mengakhiri.

Senada, Camat Tebing Tinggi Edy Syahputra, S.STP, M.Si yang mewakili dua kecamatan menyampaikan bahwa, koordinasi yang baik selama ini dilakukan dengan pihak Polsek Tebing Tinggi dalam rangka aktifitas masyarakat terkait isu begal maupun kejahatan yang lain, “Kami harapkan agar selalu terjalin kerjasama, koordinasi, dan kolaborasi terutama menjelang Pemilu 2024”, Sambungnya.

Diakhir dituturkannya bahwa, dengan ratusan Tempat Pemulihan Suara (TPS) dalam pemilu nantinya, bukan tidak mungkin adanya sedikit masalah, namun hal tersebut diupayakan agar tidak menjadi masalah besar dengan dilakukannya koordinasi, dan kolaborasi Forkompimcam.

Giat yang diakhiri dengan pemberian tali asih kepada Warakawuri, dan Masyarakat kurang mampu dihadiri, Camat Tebing Syahbandar Alfian Purba, S.E, M.M, Para PJU Polres Tebing Tinggi, Danramil 24 TT/TS Kapten Inf. Samsul Capah, Para Kades Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Tebing Syahbandar, Manager PTPN III Kebun Rambutan Ihsan Sawal Sinuraya, S.P, Manager PKS PTPN III Rambutan Isnandar, Manager PTPD Paya Pinang Rinny Miranda Basri, Manager PT PP Londum Kebun Sibulan Ir Sri Hardono, Pimpinan P.T Hutama Marga Waskita Sigit Priyonggo, Ketua MUI Kecamatan Tebing Tinggi H. Muhammad Nuh Sinaga, Ketua MUI Kecamatan Tebing Syahbandar Muhammad Azhari, S.Pdi, dan Pendeta Gereja HKBP Pdt. Renol Hutabarat, S.Th, serta Personil Polsek Tebing Tinggi. (ar)