KKN Mahasiswa UGM di Desa Pedaleman, Adakan Workshop Cara Pengolahan Sampah

337

SERANG (Banten) ketikberita.com | Berlokasi di desa Pedaleman,kecamatan Tanara, Mahasiswa UGM (Universitas Gajah Mada) Jogja melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) dengan program pembersihan lingkungan dan pengolahan sampah,acara sosialisi bertempat di kantor desa, di hadiri oleh seluruh RT dan RW se desa Pedalaman, Rabu (04/01/2023).

Kepala Desa Pedaleman,H.Sada’i dihadapan awak media mengungkapkan perasaan suka citanya atas dipilihnya desa Pedaleman sebagai lokasi kegiatan KKN Mahasiswa UGM Jogja.

“Kami pemerintahan desa Pedaleman sangat berterima kasih atas dipilhnya Pedaleman sebagai tempat kegiatan KKN mahasiswa UGM,”ungkap Sada’i.

“Semoga adik-adik mahasiswa UGM membawa dampak yang sangat positi,bagi warga desa Pedaleman khususnya dan kecamatan Tanara umumnya,”bebernya.

KKN Mahasiswa UGM di desa Pedaleman direncanakan berlangsung selama 50 hari dengan program fokus cara pengolahan sampah, hal ini diutarakan Alawy kepada awak media mewakili rekan-rekannya.

“Sosialisasi kebersihan lingkungan dan pengolahan sampah pada hari ini adalah bagian dari program KKN,dimana kami di sini selama 50 hari ke depan akan terjun langsung ke masyarakat,memberikan contoh pengolahan sampah yang baik dan benar,”
jelas Alawy.

Dilanjutkan oleh Abiyyi,mereka juga akan mengadakan workshop untuk warga.

“Agar tujuan program KKN kami tercapai, ke depan kami akan buka workshop untuk memberikan pengetahuan kepada warga bagaimana cara kerja pembersihan lingkungan dan pengolahan sampah yang baik dan benar,”ungkapnya.

“Selanjutnya kami sediakan tempat sampah untuk warga”pungkasnya. (Saiful Bahri)

Artikulli paraprakGubernur Edy Rahmayadi Pantau dan Beri Saran Rancang Bangun Gedung Sekolah
Artikulli tjetërLantik 38 Pejabat Eselon II dan 12 Eselon III, Edy Rahmayadi: Kalian Pelayan Rakyat, Digaji Pakai Uang Rakyat