KIP Aceh Singkil Adakan Simulasi Pemungutan Suara Kepada Lansia dan Pemilih Pemula

88

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Lembaga Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil gelar simulasi tentang tata cara pemungutan suara, Selasa di Lapangan Meriam Sipoli Kecamatan Gunung Meriah, Selasa, (30/1/2024).

Ketua KIP Kabupaten Aceh Singkil, M. Nasir S.HI di konfirmasi Rabu, 31/2/2024 mengatakan diadakannya kegiatan simulasi ini guna memberikan pelatihan kepada pemilih lansia dan pemilih pemula dan juga kepada seluruh calon pemilih yang lain. Ucapnya.

Salah seorang calon pemilih Ridwan mengatakan walaupun umur saya sudah 60 tahun, saya masih tetap bisa memilih dengan baik, hanya saja dalam melipat kertas sedikit kewalahan, karena kertas suara itu bentuknya agak lumayan lebar. Tuturnya.

AKP Didik S, Kabag Ops Polres Aceh Singkil ditemui media menyampaikan mengenai kesiapan pihaknya dalam pengamanan pemilu 14 Februari 2024 mendatang dari pihak kepolisian sudah siap untuk mengamankan penyelenggaran Pemilu yang tak lama lagi akan diselenggarakan.

Akan tetapi, hal tidak lepas dari peran utama masyarakat Kabupaten Aceh Singkil dalam menjaga keamanan dan ketertiban di hari H nanti.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Aceh Singkil, mari bersama sama kita jaga keamananan disaat pemilu sedang berlangsung agar pemilu tersebut berjalan dengan damai tertib dan aman. Ujarnya.

Turut hadir dalam acara simulasi tersebut, Pj Bupati Aceh Singkil Drs Azmi M.AP, Kabag Ops. Polres Aceh Singkil AKP Didik S. Dandim 0109 Aceh Singkil Mohd. Mulyono SIP dan seluruh Komisioner KIP serta PPK se-Kabupaten Aceh Singkil. (R84)