Ketua IWO Sergai Beri Bantuan Kepada Nek Wanti yang Lumpuh Selama 7 Tahun

150

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) Zuhari bersama Dharma Foundation menjenguk nek Wanti berusia sekitar 70 tahun yang hanya bisa bersandar di kursi saja.

Nek Wanti warga Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, yang merupakan seorang janda anak tiga itu kurang lebih sudah selama 7 tahun menderita sakit lumpuh setelah mengalami kecelakaan disenggol sepeda motor.

Ketua IWO Sergai, Zuhari mengatakan kami datang kesini untuk menyerahkan sedikit bantuan untuk meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Ini juga merupakan bentuk kepedulian pengurus IWO Sergai terhadap masyarakat. Kita do’akan Nek Wanti yang sudah mengalami sakit lumpuh 7 tahun bisa segera sembuh.

Jadi kami datang bersama rekan – rekan wartawan yang tergabung di IWO Sergai untuk melihat secara langsung kondisi Nek Wanti yang ke seharianya ditemani putranya.

“Mudah – mudahan nek Wanti cepat diberi kesembuhan, dan jangan terlalu banyak fikiran,” ucap Zuhari saat menjenguk Nek Wanti di rumahnya Dusun IX Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Senin (07/03/2022).

Zuhari menambahkan, mudah – mudahan dengan adanya kebersamaan kami ini dapat sedikit menggugah para dermawan yang memiliki rezeki lebih dan berkenan membantu nek Wanti.

Sahdan (31) salah satu anak Nek Wanti menuturkan, awalnya ibunda tercinta dahulunya mengalami kecelakaan disenggol sepeda motor, dan setelah satu tahun kecelakaan baru mulai sakit – sakit menjadi sampai saat ini.

“Sudah 7 tahun kondisi mamak seperti ini, dan mamak hanya bisa duduk di kursi. Begitu juga dengan pendengarannya sudah berkurang,” katanya.

Lanjut Sahdan, sebelumnya mamak memang sudah pernah di bawa ke rumah sakit, namun mamak tetap mau minta pulang ke rumah.

“Ya…sekarang mamak harus di papah baik itu mau ke kamar mandi ataupun keperluan lain,” sebut Sahdan dengan nada polosnya.

Sahdan mengungkapkan, sebelumnya memang belum ada yang datang membantu seperti ini. Baru hari inilah pak Zuhari datang memberikan bantuan.

“Terimakasih kepada pak Zuhari dan rekannya yang sudah datang menjenguk mamak. Kalau bisa dibantulah karena sudah lama mamak sakit, dan mohon doa tuk kesembuhan mamak,” harap Sahdan.

Dikesempatan itu, Dharma Foundation Sutejo Siliwangi sangat mengapresiasi kegiatan IWO Sergai yang peduli terhadap fakir miskin dan kaum duafa.

“Walaupun sedikit tapi berarti,” Sutejo berharap kepada para dermawan dapat kiranya menyisihkan sedikit rezeki untuk membantu fakir miskin dan kaum duafa, salah satunya seperti kondisi nek Wanti saat ini. (AfGans)