Ketua DPRD Medan Apresiasi Kinerja Puskesmas dan Dinsos

185

MEDAN ketikberita.com | Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE mengapresiasi kinerja pihak Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, Tim Medis Puskesmas Tegal Sari dan Dinas sosial (Dinsos)Kota Medan yang merespon cepat menangani kondisi Nek Sarti (78) yang tinggal sebatangkara di rumah gubuk yang berdiri di pinggiran aliran Sungai Denai.

“Kini kondisi Nek Sarti, di mana sesuai dengan alamat di KTP yang merupakan warga Jalan Rawacangkuk IV, Kelurahan Tegal Sari Mandala (TSM) III, Kecamatan Medan Denai tersebut dalam keadaan sakit kini tengah ditangani tenaga medis dari Puskesmas setempat dan kemudian dibawa ke Panti Sentra “Bahagia” Medan milik Kemensos RI,”ucap Ketua DPRD Medan, Hasyim kepada wartawan melalui via Whatsapp Minggu (21/05/2023).

Lebih lanjut Ketua DPRD Medan, Hasyim SE mengatakan, respon cepat yang dilakukan pihak Puskesmas dan Dinas Sosial Kota Medan terhadap Nek Sarti ini menunjukkan kinerja baik mereka dalam mendukung program Walikota Medan, Bobby Afif Nasution untuk mewujudkan masyarakat Medan yang Berkah, Maju dan Kondusif.

Ke depan Hasyim berharap kepada OPD-OPD lainnya juga harus berperan menunjukkan kinerja yang baik untuk mendukung program kerja Walikota Medan yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan 5 program Prioritas.

Sehingga 7 misi untuk mewujudkan RPJMD Kota Medan yaitu Medan Berkah, Medan Maju, Medan Bersih, Medan Membangun, Medan Kondusif, Medan Inovatif dan Medan Beridentitas di samping 5 program prioritas yakni penanganan di bidang kesehatan, infrastruktur, banjir, kebersihan dan pembenahan heritage dengan pemberdayaan UMKM dapat terealisasi. (red)