Keluarga Besar SD Negeri 0118 Sibuhuan Julu Peringati Hari Pendidikan Nasional

321

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Hari Pendidikan Nasional merupakan suatu hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia biasanya diperingati pada umumnya oleh para Guru di seluruh Indonesia setiap tanggal 2 Mei.

Begitu juga di Kabupaten Padang Lawas seluruh Guru juga ikut memperingati Hari Pendidikan Nasional setiap tanggal 2 Mei biasanya perayaannya ditandai dengan upacara pengibaran bendera merah putih diseluruh sekolah dari tingkat Dasar /SD sampai tingkat yang paling tinggi /Universitas begitu pula di perkantoran upacara pengibaran bendera merah putih juga dilaksanakan.

Seperti salah satu SD Negeri 0118 Sibuhuan Julu yang tampak tampil Kompak setelah acara upacara pengibaran bendera merah putih selesai seluruh unsur Guru SDN 0118 Sibuhuan Julu berfoto bersama yang dilanjutkan dengan sesi makan bersama.

Kepala Sekolah SDN 0118 Sibuhuan Julu Siti Esma Lubis Spd di saat berjumpa media mengatakan bahwa, “Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei sebenarnya bertepatan dengan lahirnya Pahlawan Nasional yang lebih dikenal dengan sebutan Bapak Pendidikan yang dikenal masyarakat luas dengan namanya Ki Hajar Dewantara”, .

Tambahnya kepada Media , ” maka oleh karena itu Pemerintah Indonesia menetapkan setiap tanggal 2 Mei sebagai hari Pendidikan Nasional dan juga untuk mengingat hari kelahiran Ki Hajar Dewantara yang merupakan tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan juga sebagai pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa”, ucap Siti Esma Lubis Spd Kepsek SDN 0118 Sibuhuan Julu Kabupaten Palas. (Rh)