Kejari Kota Tangerang Luncurkan Jaksa Sahabat Media

276

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang meluncurkan program Jaksa Sahabat Media yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Pinang, Kamis (3/11/2022).

Peluncuran tersebut dihadiri puluhan awak media yang berasal dari berbagai organisasi maupun kelompok kerja profesi wartawan seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang, Pokja Wartawan Harian Tangerang Raya (WHTR), Forum Wartawan Tangerang (Forwat), dan lain-lain.

Kasi Intelijen Kejari Kota Tangerang Bayu Probo Sutopo mengatakan Jaksa Sahabat Media sebagai upaya menjalin sinergi dengan para jurnalis untuk meningkatkan pemberitaan yang konstruktif. Dia juga berujar institusi Kejaksaan tidak akan besar tanpa peran awak media massa, sehinga kedua elemen ini perlu menjalin sinergi demi kemajuan daerah.

“Jaksa Sahabat Media ini merupakan konsep kami. Motivasinya adalah kita bersinergi, bersahabat, sehingga kita bisa bertukar informasi dan pemberitaan dalam hal pembangunan di Kota Tangerang, sehingga peran Kejaksaan dapat didukung peran-peran media,” ungkapnya.

Dalam peluncuran ini, Kejari dan wartawan juga melakukan diskusi terkait hubungan baik dari kedua belah pihak.

Kejari juga secara simbolis memberikan kaos berwarna hitam bertuliskan Jaksa Sahabat Media kepada para wartawan yang hadir.

Ketua PWI Kota Tangerang Abdul Madjid mengapresiasi program ini. “Karena ini sebagai momen untuk sama-sama berkumpul dan saling menjalin komunikasi,” ungkapnya.

Dalam kegiatan jurnalistik, kata Madjid, salah satu tugas utama jurnalis adalah melakukan konfirmasi informasi. Hal ini dilakukan untuk akurasi pemberitaan.

Madjid mengharapkan, upaya konfirmasi informasi wartawan terhadap Kejari di Kota Tangerang bisa dilakukan dengan mudah. “Kalau sudah bicara sahabat, berarti sudah tidak ada dusta di antara kita,” tambahnya. (Mir)