Kebakaran Rumah di Jalan Simalungun Hebohkan Warga, Polres Tebing Tinggi Bantu Evakuasi

76

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Sijago merah melahap sebuah rumah di Kota Tebingtinggi dan sempat hebohkan warga sekitar. Kebakaran itu terjadi di Jalan Simalungun, Kelurahan Tebingtinggi Lama, Kecamatan Tebingtinggi Kota, tepatnya Jumat malam (24/11/2023).

Adanya peristiwa kebakaran itu dibenarkan Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto dalam keterangan pers pada Sabtu (25/11/2023).

”Benar, ada kebakaran 1 unit rumah di Jalan Simalungun dan sempat buat heboh warga sekitar lokasi kebakaran” kata AKP Agus.

Diungkapkan Kasi Humas bahwa pihaknya mengetahui adanya kebakaran itu daru informasi masyarakat yang menghubungi personel Polres Tebingtinggi sekitar pukul 19.45 WIB.

”Ada informasi masyarakat yang kami terima, bahwa telah terjadi kebakaran 1 unit rumah permanen milik Jonner di Jalan Simalungun pada malam itu” ucapnya.

Lanjut Kasi Humas, setelah mendapat informasi masyarakat, personel langsung diterjunkan untuk melakukan pengamanan, lalu melakukan cek TKP dan sesampainya dilokasi, petugas melihat kondisi rumah sudah dalam keadaan hangus terbakar.

”Berdasarkan keterangan dari beberapa orang saksi, api berasal dari belakang rumah yang disebabkan hubungan pendek arus listrik” bilang Kasi Humas.

Sambungnya, api yang membakar rumah itu dapat dipadamkan sekitar pukul 20.55 WIB setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan. Rumah tersebut dalam keadaan kosong karena pada saat kejadian, penghuni rumah sedang berada di Pematang Siantar, terang Kasi Humas. (ar)