Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi Sampaikan Pesan Kamtibmas dalam Jumat Curhat

56

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP BSM Tarigan bersama dengan personel Polres Tebing Tinggi dan Polsek Bandar Khalipah menyampaikan pesan kamtibmas dalam kegiatan Jumat Curhat di Warung Kardi, Dusun IV Sidorejo Timur Desa Kayu Besar Kecamatan Bandar Khalipah Kabupaten Serdang Bedagei, Jumat (12/01/24).

Personel yang turut dilibatkan dalam kegiatan diantaranya, Kabag Ren Polres Tebing Tinggi Kompol Anjas Asmara Siregar, Kanit 5 Sat Intelkam Edy Syahputra, Kanit Bintibsos Aiptu Ronny B.Siahaan, Kanit Binkamsa Aipda J.B Gultom, Kanit Binmas Polsek Bandar Khalipah Aiptu Budi Ilham dan Bhabinkamtibmas Aipda Donal Panjaitan.

Dalam arahannya, Kasat Binmas menyampaikan selaku pihak kepolisian mengimbau dan mengajak para warga masyarakat agar bersinergi bersama – sama menjaga keamanan kamtibmas di lingkungan atau tempat tinggal masing masing agar aman dan baik dengan mendirikan Pos Sat Kamling untuk mencegah tindak kejahatan.

“Mari kita cegah peredaran narkotika di lingkungan kita sendiri, hindari dan jauhilah narkoba tersebut, karena narkoba dapat membahayakan kesehatan dan juga dapat membunuh diri kita sendiri. Mari bersama sama mengimbau kepada anak-anak kita agar tidak melakukan aksi balapan liar dan aksi pawai agar situasi kamtibmas di wilayah kita aman dan baik serta menjauhi minum-minuman keras, narkoba maupun perjudian,” tuturnya.

Apabila masyarakat mempunyai keluh kesah sampaikan kepada petugas agar dapat menjawab keluh kesah dari masyarakat dan melaksanakan apa yang diinginkan masyarakat guna kamtibmas di wilayah semakin baik.

“Jika ada keluhan lain yang belum dapat disampaikan m, masyarakat dapat menghubungi petugas atau Bhabinkamtibmas kami Aipda Donal Panjaitan di nomor 081296784725 dari Polsek Bandar Khalipah atau Polres Tebing Tinggi yang dapat dihubungi melalui ke Call Center 110 dan Wa Polres Tebing Tinggi 081260664044, nanti pihak dari kami akan segera menindak lanjuti serta merespon keluhan dari warga tersebut,” lanjutnya.

Lewat kesempatan itu, Kardi selaku Kadus IV Sidorejo mengatakan bahwa dusun mereka sangat guyub masyarakatnya, dimana masih terjalinnya hubungan kekeluargaan yang baik serta telah membentuk grup komunikasi melalui WhatsApp. Sementara Rasidik bertanya jika mereka mengetahui dan melihat tindak pidana maupun pengedar narkoba kemana harus melapor atau mengadu.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Binmas AKP BSM Tarigan mengatakan bahwa pihak kepolisian senang dan bangga terhadap dusun ini karena masih terjalinnya hubungan kekeluargaan yang baik sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman, kami juga mengajak bapak /ibu supaya diaktifkan kembali Pos Sat Kamling untuk menjaga keamanan dilingkungan dusun ini.

“Jika Bapak /Ibu melihat atau mengetahui dan mendengar ada terjadinya suatu tindak pidana dan peredaran gelap narkoba silakan melapor ke Polsek ataupun kantor polisi terdekat atau Call Center Polres Tebing Tinggi 110 dan/atau Wa 081260664044 untuk saling menjalin kerjasama antar masyarakat dan pihak kepolisian terkait adanya informasi bahaya narkoba,” pungkas Kasat Binmas.

Polres Tebing Tinggi berharap untuk saling menjalin kerjasama antar masyarakat dan pihak kepolisian terkait adanya informasi narkoba

“Bagi masyarakat agar bermusyawarah dan bersepakat untuk bersama-sama bertanggung jawab demi tidak adanya narkoba di lingkungan masyarakat setempat,” tutupnya. (ar)