Kapolsek Padang Hilir Pimpin Pergeseran Kotak Suara ke Gudang Logistik KPU Tebing Tinggi

26

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Pasca rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di PPK Padang Hilir telah selesai dilaksanakan, selanjutnya dilakukan pergeseran kotak suara dan logistik Pemilu dari Kecamatan Padang Hilir ke Gudang Logistik KPU Kota Tebing Tinggi di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Tambangan Hulu Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi yang mendapat pengawalan personel Polres Tebing Tinggi, Rabu (28/02/24).

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto, Kamis (29/02/24), mengatakan kegiatan pengawalan dan pengamanan pergeseran kotak suara ini dimonitor Kapolsek Padang Hilir AKP Sulem Sigalingging selaku Padal PPK bersama personel Polsek dan Polres Tebing Tinggi dengan turut dihadiri Camat Padang Hilir diwakili Sekcam Padang Hilir Tohap Marhasak Sripandi Hutasoit, Ketua PPK Murhadi dan anggota serta Ketua Panwas Kecamatan Padang Hilir Saipul, SH dan anggota PPS.

Sementara personel pengamanan pergeseran Logistik Pemilu Tahun 2024 oleh personel Polsek Padang Hilir dan personel gabungan Polres Tebing Tinggi.

Adapun logistik yang digeser terdiri dari 570 kotak suara dengan rincian Kotak Suara Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota serta bilik suara 114 buah.

Dijelaskan Kasi Humas, pergeseran Kotak Suara dari Kantor PPK Padang Hilir ke Gudang Logistik KPU Tebing Tinggi diangkut menggunakan 2 unit armada pengangkutan. Sebelumnya, kegiatan rekapitulasi hasil penghitungan suara Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi telah selesai secara keseluruhan dengan aman dan baik.

Untuk keseluruhan kotak suara dan logistik Pemilu 2024 Kecamatan Padang Hilir sudah dikembalikan ke Gudang Logistik KPU Tebing Tinggi.

“Pengamanan terbuka dan tertutup oleh personel Polres Tebing Tinggi dipimpin oleh Kapolsek Padang Hilir AKP Sulem Sigalingging sebagai Pawas, tidak ada kendala selama perjalanan pengawalan kotak suara oleh Polres Tebing Tinggi. Setelah tiba di gudang logistik, kotak suara disimpan dengan baik dan dijaga ketat oleh personel kepolisian,” tandasnya. (ar)