Kapolsek Padang Hilir Ajak Kepling Terpilih Bekerjasama Dalam Menjaga Kamtibmas

113

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kapolsek Padang Hilir AKP Sulem Sigalingging hadiri kegiatan Penetapan dan Pelantikan Kepala Lingkungan (Kepling) di Kecamatan Padang Hilir. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Padang Hilir, Jalan Syech Baringin, Kelurahan Tebingtinggi, Kec. Padang Hilir kota setempat, Senin (11/9/2023), yang dimulai sekira pukul 08.00 WIB.

Kegiatan pelantikan Kepling ini dillaksanakan Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP, M.Si sesuai surat pemberitahuan Pemerintah Kota Tebing Tinggi Nomor : 149/7069/DP3APM tentang penetapan dan pelantikan Kepling terpilih untuk masa Bakti 2022 – 2025.

Adapun Kepling yang dilantik sebanyak 2 (dua) orang. Keduanya merupakan Kepling yang akan bertugas di Kelurahan Bagelen Kecamatan Padang Hilir, yakni Efdianora sebagai Kepling Lingkungan I dan Jaharani sebagai Kepling Lingkungan III.

Setelah melakukan prosesi pelantikan untuk mengambil sumpah dan janji dan fakta integritas kedua Kepling terpilih, Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan menyampaikan pesan-pesannya kepada Kepling yang baru dengan diawali mengucapkan selamat terlebih dahulu kepada para Kepling tersebut.

”Selamat bertugas dan mengemban amanah sebagai Kepling di lingkungan kerja masing-masing” kata Ramadhan.

Dilanjut Ramadhan, setelah pelantikan ini, segeralah laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, utamakan keikhlasan dalam bekerja dan bangunlah kerjasama dengan Lurah, Camat untuk mensukseskan program-program kerja.

”Saya berharap kepada Kepling yang baru dilantik untuk dapat membantu masyarakat di lingkungannya, seleksi kembali warga yang tidak mampu dan berkerja lah dengan baik, jangan sampai viral di media sosial lantaran hal-hal sepele, untuk itu mari kita bekerja sama dengan solid” pintanya.

Senada dengan Camat Padang Hilir, Kapolsek Padang Hilir AKP Sulem Sigalingging juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Kepling baru di Kelurahan Bagelen, semoga dapat bertanggung jawab dengan ikhlas terhadap tugas dan kewajiban sebagai Kepling di lingkungannya.

”Kami Polsek Padang Hilir siap bekerja sama dengan Kepling baru demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Padang Hilir agar masyarakat merasa nyaman dan tetap bangun komunikasi yang baik dengan Kepling yang tidak terpilih” pesan Kapolsek.

Selain Kapolsek Padang Hilir, turut hadir dalam kegiatan pelantikan yakni, Kepala KUA Kecamatan Padang Hilir Raja Lotung Siregar, Sekcam Padang Hilir Tohap Marhasak Sripandi Hutasoit, S.Kom, Lurah se Kecamatan Padang Hilir dan para tamu dan undangan lainnya. (ar)