Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Upacara Kepolisian Untuk Melepas dan Memakamkan Aiptu Siti Aisyah

174

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi gelar upacara tradisi Kepolisian untuk pelepasan dan pemakaman anggota personil Polres yakni almarhumah Aiptu Siti Aisyah yang meninggal dunia pada Senin malam (19/6/2023) sekitar pukul 23.00 WIB di Rumah Sakit Santa Elisabeth Medan.

Upacara tradisi Kepolisian itu digelar dirumah duka Jalan Gunung Arjuna, Kelurahan Mekar Sentosa, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Selasa (20/6/2023) sekitar pukul 10.15 WIB, kemudian akan dimakamkan pada pemakaman umum Kampung Beteng, Desa Bahsumbu, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Erdang Bedagai (Sergai).

Prosesi kegiatan upacara pemakaman dipimpin Kapolres Tebingtinggi, AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.I.K, M.K.P. Beliau bertindak langsung sebagai Inspektur upacara (Irup), sedangkan yang menjadi Perwira upacara yaitu Kabag Logistik Kompol Parlindungan Pangaribuan serta Komandan upacara persemayaman dipimpin Kapolsek Padang Hulu AKP Bringin Jaya, S.H, M.H.

Turut hadir dalam upacara itu, Wakapolres Tebinggtinggi Kompol Asrul Robert Sembiring, S.H, M.H, Kabag SDM Kompol Zulham, S.H, M.H, Kabag Ren Kompol Anjas Asmara Siregar, S.H, M.H, Kabag Logistik Kompol Parlindungan Pangaribuan, Para Kasatfung, Perwira, Brigadir dan ASN serta Bhayangkari Polres Tebingtinggi.

Dalam amanatnya, Kapolres Tebinggtinggi pertama menyampaikan pesan dan amanah dari Bapak Kapolda Sumatera Utara beserta Ibu Kapolda atas adanya berita dukacita ini.

”Turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas meninggalnya anggota Polri Polres Tebingtinggi almarhumah Aiptu Siti Aisyah, semoga keluarga dan kita semua yang ditinggalkan dapat ikhlas dan tabah” pesan Kapolda yang disampaikan Kapolres.

Lanjut Kapolres, bahwa pada hari Selasa tanggal 20 Juni 2023 ini, kita semua bersama berkumpul di pemakaman ini untuk melakukan upacara tradisi kepolisian atas meninggalnya almarhumah Aiptu Siti Aisyah dengan sekaligus sebagai perwujudan penghormatan dan penghargaan tertinggi terhadap almarhumah yang telah meninggalkan kita semua.

Oleh karena itu diminta kepada keluarga almarhumah agar kuat dan tabah menghadapinya, kita semua umat manusia hanya diwajibkan untuk berusaha mengatasi apa yang kita derita namun keputusannya kita serahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

”Sebagai manusia sudah selayaknya kita menerima dengan keikhlasan dan ketabahan atas kehendaknya dan kepadanya pula kita akhirnya akan kembali namun demikian sebagai manusia biasa kita tidak luput dari rasa duka cita dan rasa kehilangan akibat suatu musibah seperti ini”.

Maka pada kesempatan ini saya selaku Inspektur upacara atas nama pimpinan Polri menyatakan bela sungkawa dan berduka cita yang sedalam-dalamnya, kiranya seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran, ucap Kapolres.

Ditambah Kapolres, pada kesempatan ini saya mengajak hadirin semua untuk dapat mengenang dan menghormati segala jasa-jasa almarhumah dalam tugas kepada negara dan bangsa.

”Disamping itu marilah kita semua berlapang dada untuk memaafkan segala kesalahan almarhumah yang mungkin dilakukan selama ini dalam pergaulan sehari-hari baik dalam dinas maupun di lingkungan masyarakat, karena sebagai manusia biasa tentunya almarhumah tidak luput dari segala kesalahan dan kehilafan baik yang disengaja walaupun tidak disengaja” pinta Kapolres sembari menutup amanatnya.

Dijelaskan Kasi Humas AKP Agus Arianto bahwa almarhumah Aiptu Siti Aisyah adalah seorang Polwan di Polres Tebingtinggi. Dia lahir di Medan pada tanggal 11 November 1975 dan menikah dengan Ipda Budi Santoso yang juga anggota personil Polres Tebingtinggi. Almarhumah dan suaminya dikaruniai 4 orang anak yakni 2 orang putra dan 2 orang putri dan tepatnya pada hari senin tanggal 19 Juni 2023, sekitar pukul 23.00 WIB, Aiptu Siti Aisyah meninggal dunia di Rumah Sakit Santa Elisabeth Medan akibat sakit yang di deritanya, jelas Kasi Humas menerangkan. (ar)