Bupati Sergai Bawa Kabar Gembira, Ratusan Unit Rumah Warga Desa Bagan Kuala Akan Direlokasi

267

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Kabar gembira terkait ratusan unit rumah milik warga yang berdiri tidak jauh dari bibir Pantai Merdeka di Dusun I, II dan III Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) akan segera direlokasi agar tidak lagi di ”Goyang ombak” dan tertimbun pasir saat tidur nyenyak.

Informasi tersebut langsung disampaikan Bupati Serdang Bedagai H.Darma Wijaya dihadapan Camat Tanjung Beringin Elmiati SIP, Kapolsek Tanjung Beringin AKP. Tobat Sihombing, Kades Bagan Kuala Safril dan masyarakat saat melihat rumah warga yang tertimbun pasir,Kamis (1/12/2022) di Desa Bagan Kuala.

Bupati Sergai juga meminta semua pihak dari Camat, Kapolsek, Danramil,Kepala Desa dan masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin khususnya Desa Bagan Kuala agar secara bersama menjaga situasi yang kondusif dan beri rasa aman bagi setiap pengunjung di objek wisata Pantai Merdeka yang memiliki pasir Putih sangat indah.

“Pantai Merdeka ini ibarat “Berlian” yang terpendam dan harus dirawat juga dijaga kebersihannya sehingga menarik berbagai pihak masyarakat untuk menikmati keindahan Pantai Meredeka ini.Ucap Bupati Sergai.

Tokoh masyarakat Desa Bagan Kuala Sofyan Majid mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Sergai H.Darma Wijaya yang sangat peduli dengan masyarakat di Desa Bagan Kuala ini.

Kepedulian Bupati Sergai ini tidak hanya untuk Desa Bagan Kuala, tapi sama kita ketahui, beliau salah satu sosok pemimpin yang memang dekat dengan masyarakat dan memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi, orangnya tidak sombong dan sangat ramah, suka bercanda dengan semua orang.

Enaklah orangnya, makanya masyarakat tetap mendo’akan H.Darma Wijaya dan keluarga senantiasa dalam keadaan sehat wal’afiat dan sukses menjalankan amanah dari masyarakat Sergai.

Untuk itu mari kita dukung program Bupati Sergai dalam mewujudkan Sergai Maju Terus (Mandiri,Sejahtera dan Religius). Sudah banyak perubahan yang dilakukan oleh Pemkab Sergai dibawah pimpinan H.Darma Wijaya. Jalan menuju Desa Bagan Kuala dan Desa Pematang Kuala kini sudah mulus, meski ada sebahagian yang belum dihotmix, mungkin bertahap.

Kita berharap tahun 2023 akan ada terobosan baru yang dilahirkan oleh Bupati Sergai untuk Desa Bagan Kuala dalam mendongkrak perekonomian masyarakat.Harap Sofyan Majid.

Ungkapan bahagia dan terimakasih juga keluar dari mulut Kepala Desa Bagan Kuala Safril. Alhamdulillah, sekitar 120 unit rumah warga yang tergolong tidak layak huni akan direlokasi dalam waktu dekat ini. Masyarakat sangat senang mendengar akan dipindahkan rumahnya di temapt yang baru.

Pemindahan tersebut tentunya akan dilakukan secara bertahap dan diahrapkan Pemerintah Pusat, Propinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Pemkab Sergai dapat mengalokasikan sedikit saja buat pelaksanaan relokasi ratusn rumah tersebut, Ucap Safril. (red)

Artikulli paraprakTim Gabungan Polda Sumut Gerebek Kampung Narkoba di Pinggiran Kota Binjai
Artikulli tjetërBeri Ruang Seluasnya Bagi Penggiat Seni Mural, Bobby Nasution: Jangan Takut Berekspresi