Himbau Pengguna Jalan, Polres Tebing Tinggi Laksanakan Operasi Keselamatan Toba 2024

65

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, Polres Tebingtinggi menggelar Operasi Keselamatan Toba 2024, Jumat (15/3/2024).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan dipimpin oleh Kasatgas II Iptu Sumardi, SP, M.H, Kasubsatgas Binluh Iptu Tahi Samosir dan diikuti 14 personel gabungan lainnya dengan lokasi pelaksanaan yakni di Jalan HM. Yamin dan Jalan Yos Sudarso, yang dianggap rawan akan pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas.

Dikegiatan tersebut, petugas memberi himbauan dan mengedukasi pengguna jalan untuk selalu berhati hati dalam berkendara, menggunakan helm saat berkendara dan mematuhi rambu rambu lalu lintas demi keselamatan diri dan orang lain serta tetap mengutamakan keselamatan dari pada kecepatan.

Sebagai bentuk himbauan, petugas juga melaksanakan pemasangan stiker himbauan tertib berlalu lintas Operasi Keselamatan Toba 2024 ke angkutan umum maupun angkutan barang. Hal tersebut bertujuan agar informasi pelaksanaan operasi sampai ke masyarakat luas, sehingga masyarakat mengetahuinya.

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi AKP Agnis Juwita, S.IK, M.M, M.Si dalam keterangannya, Jumat (15/3/2024) mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2024 ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Ada 10 sasaran prioritas penindakan pelanggaran, seperti tidak memakai helm yang berstandar SNI dan safety belt, berkendara dibawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang, menggunakan handphone saat berkendara, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arah, berkendara melebihi batas kecepatan, over load dan over dimensi, penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi dan penggunaan strobo.

“Dengan pelaksanaan operasi ini, diharapkan pesan-pesan kamtibcar lantas dapat tersampaikan kepada masyarakat untuk terciptanya tertib berlalu lintas, sehingga dapat menekan pelanggaran lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas diwilayah hukum Polres Tebingtinggi”, tegas Kasat Lantas menerangkan. (ar)

Artikulli paraprakKapolres Tebing Tinggi Pimpin Jumat Curhat di Kantor Lurah Padang Merbau
Artikulli tjetërBupati Sabar AS Audiensi ke BMKG, Kabupaten Pasaman Dipercaya Sebagai Puncak Perayaan HMD ke 74