Kapolres Sergai Sosialisasi Manfaat Imunisasi Anak 6-11 Tahun di SDN 105405 Desa Sentang

148

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Dr. Ali Machfud,SIK.,MIK sosialisasikan manfaat imunisasi Anak 6-11 tahun di SDN 105405 Desa Sentang, Rabu (26/1/2022) pukul 09.00 WIB hingga selesai, Desa Sentang,Kec. Teluk Mengkudu, Kab. Serdang Bedagai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag SDM, Kompol Elman Tambunan,S.H, Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP J. Sagala, Kapuskesmas Sialang Buah, dr. Eva Purba, Kabid SD Dinas Pendidikan, Ahmad,S.Pd,dan Korwil Diknas Kec.Teluk mengkudu, Zunaidah,S.Pd.

Kapolres Sergai dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa bisa bertemu bapak ibu wali murid.

” Pemerintah memiliki program vaksinasi termasuk imunisasi terhadap anak 6-11 tahun. Vaksinasi anak ini juga merupakan imunisasi bagi anak untuk menjaga kekebalan tubuh anak,” ujar Kapolres.

Orang nomor satu di Polres Serdang Bedagai tersebut juga mengatakan sudah melakukan Vaksin 62.000 anak di Serdang Bedagai.

” Bapak ibu wali murid mari sama sama mendukung untuk mensukseskan vaksinasi Anak.Kita harus mempersiapkan anak anak kita untuk menggantikan kita kedepannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapuskesmas mengatakan bahwa imunisasi kepada anak bertujuan untuk meningkat kan kekebalan tubuh terhadap anak.

“Bapak dan ibu jangan terpengaruh dengan berita hoax tentang Imunisasi terhadap anak.Kita tentu nya mau semua anak kita untuk sehat dan imunitas tubuhnya meningkat,” jelasnya.

Disebutkannya, bahwa imunisasi yang kita suntikan sesuai dengan dosis untuk anak. Anak sebelum di imunisasi akan dilakukan pemeriksaan oleh dokter,jika dokter menyatakan sehat maka anak bisa di imunisasi.

Dalam kesempatan itu, Kabid SD Dinas Pendidikan, Ahmad,S.Pd, mengatakan bahwa imunisasi ini adalah untuk bersama, orang tua bisa mendukung untuk sukseskan vaksinasi ini

“Imunisasi dilakukan pemerintah agar anak bisa kembali melakukan aktivitas belajar di sekolah.
Guru tenaga pengajar sudah di lakukan vaksinasi juga merupakan syarat untuk melakukan proses belajar mengajar,” tutupnya. (AfGans)