Junaedi “Kan Perlu Ada Ongkos Angkut, Pupuknya Sesuai HET”

75

KAB SERANG (Banten) ketikberita.com | Soal ditudingnya penjualan Pupuk Subsidi melampaui Harga HET, Junaedi selaku pemilik kios pupuk membantah hal itu, Senin (12/07/2021).

Secara gamlang diri nya mengatakan “sebelum transaksi dengan Ketua Kelompok berinisial Rd saya sudah terangkan, beliau minta diantar, saya langsung sampaikan ada biaya antar nya, karena Medan perjalan ke area pesawahan itu cukup jauh dan sulit, sehingga berbiaya lebih” terang Junaedi.

Lebih lanjut Junaedi mengatakan “untuk harga Pupuk Pupuk Subsidi tentu saya juga mengikuti HET sesuai ketentuan Permentan jika masing masing petani yang ada dalam RDKK ambil langsung ke Kios, ini dia minta diantar, tentunya kan berbiaya, banyak juga yang beli secara piutang dengan bayar gabah”ungkapnya

Dalam kesempatan itu Junaedi juga menyampaikan “ngantar pupuknya, ongkos panggulnya juga, apa gak berbiaya, ada ada saja jika saya ditudingnya yang tidak tidak, padahal saya udah sampaikan agar dirinya angkut sendiri, bahasa RD sangat tidak fair, jalan ke pegadungan itu jauh sekitar 1500 meter dan jalannya rusak parah hingga ke tempat RD “tutur Junaedi di Pabrik Sore ini. (MS/R)