Polsek Padang Hulu Pengamanan Ibadah Minggu di Gereja

33

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Untuk memberi rasa aman dan kebebasan dalam memeluk agama, personel Polsek Padang Hulu Polres Tebingtinggi melaksanakan pengamanan pada kegiatan Ibadah Minggu dibeberapa gereja yang ada di Kecamatan Padang Hulu, Minggu (7/4/2024).

Pengamanan gereja dilakukan dengan cara menempatkan personel Kepolisian di setiap Gereja dan melaksanakan patroli diseputaran Gereja yang sedang melaksanakan ibadah minggu. Sebanyak 3 gereja yang menjadi objek pelaksanaan pengamanan yaitu Gereja GKPS Jalan SM. Raja dengan pengkotbah Pdt Rudiaman Saragih STh, Gereha GPDI Pemulihan Jalan Gatot Subroto dengan pengkotbah Pdt Yosef Manalu STh, dan Gereja HKBP Kota Baru Jalan Lubuk Sikaping dengan pengkotbah Pdt Tota Helsi Simanjuntak STh.

Pelaksanaan kegiatan pengamanan ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dilokasi seputaran gereja agar masyarakat yang melaksanakan ibadah minggu dapat melaksanakan ibadah tanpa hambatan. Selain itu juga mengantisipasi kemacetan dilingkungan gereja.

Personel Polsek Padang Hulu juga menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah minggu untuk dapat bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan, dengan cara memarkirkan kenderaannya ditempat yang telah disediakan dan mengunci stang sepeda motornya. Dan juga kepada masyarakat agar tidak menggunakan perhiasan dan asesoris yang berlebihan, dikarenakan hal tersebut dapat mengundang perhatian banyak orang. (ar)

Artikulli paraprakOperasi Ketupat, Pos Yan Simpang Beo Polres Tebing Tinggi Siagakan Petugas Antisipasi Kemacetan
Artikulli tjetërSambut HUT Pemuda Demokrat Indonesia ke 77, DPD Pemuda Demokrat Indonesia Sumut Adakan Mimbar Bebas