Jumat Curhat, Kapolres Tebing Tinggi Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Untuk Kondusifitas Kota Tebing Tinggi

128

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi menggelar giat Jum’at Curhat di salah satu rumah warga, tepatnya di Jalan Sei Padang, Lingkungan IV, Kelurauan Durian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, Jumat (16/6/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Kasi Humas AKP Agus Arianto dalam keterangan kepada media, menjelaskan bahwa kegiatan Jum’at Curhat tersebut dipimpin Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.I.K, M.K.P dan diwakilkan dengan Kanit Tipiter Sat Reskrim Iptu F Sitepu bersama Kanit Turjawali Satlantas Ipda Hst Purba dengan melibatkan beberapa anggota personil Polres Tebingtinggi dan Polsek Padang Hulu, sebutnya.

Dikesempatan itu, Kanit Tipiter Sat Reskrim Iptu F Sitepu menypaikan himbauan dari Kapolres Tebingtinggi yang di sampaikan kepada masyarakat yakni untuk mengajak para warga masyarakat agar kita bersinergi bersama-sama menjaga keamanan Kamtibmas di lingkungan atau tempat kita tinggal masing-masing agar aman dan baik, sehingga kota Tebingtinggi kondusif.

”Untuk itu, mari kita jaga lingkungan kita dari peredaran Narkoba, hindari dan jauhilah karena sebab Narkoba dapat membahayakan kesehatan kita sendiri dan juga dapat membunuh diri kita sendiri,” ujar Kanit Tipiter.

Selain itu, marilah kita bekerjasama untuk menghimbau anak-anak kita, agar tidak melakukan aksi balapan liar, memasang knalpot broong dan melaksanakan aksi pawai yang dapat membuat situasi Kamtibmas diwilayah kita tidak nyaman serta jauhi minum-minuman keras dan perjudian yang bisa merugikan diri kita semua, tambah Kanit Tipiter.

Terakhir, bagi yang mempunyai keluh kesah sampaikan kepada kami agar kami dapat menjawab keluh kesah dari masyarakat dan melaksanakan apa yang diinginkan masyarakat agar Kamtibmas diwilayah kita semakin baik dan apabila ada keluhan lain yang belum dapat disampaikan masyarakat dapat menghubungi petugas kami yang ada di kelurahan seperti Bhabinkamtibmas atau bisa langsung menghubungi pihak kepolisian melalui Call Center Polres Tebingtinggi Nomor 110, agar segera ditindak lanjuti, bikang Kanit Tipiter menyampaikan himbauan Kapolres Tebingtinggi kepada warga masyarakat.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar, warga masyarakat sangat antusias mengikuti giat Jum’at Curhat, petugas juga memberikan kesempatan pada warga untuk menyampaikan keluh kesahnya kepada petugas dan petugas juga berjanji akan segera menindak lanjuti keluhan warga di Kelurahan Durian sesuai dengan prosedur yang berlaku, terang Kasi Humas.

Turut hadir dalam kegiatan Kanit Binmas Polsek Padang Hulu Aiptu R Sinaga, Bhabinkamtibmas, pegawai kelurahan Durian yakni Kasi Kesra, Kasi Pemerintahan, para Kepling, Kasi Trantib serta tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi, Tutup kasi Humas. (ar)