John Hardi Dilantik Sebagai Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan

41
Ket foto : Jhon Hardi saat mengambil sumpah sebagai Pejabat Sekdakab Asahan

ASAHAN (Sumut) ketikberita.com | Bupati Asahan H. Surya BSc, mengambil sumpah dan melantik Drs. John Hardi Nasution, M.Si sebagai Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (16/9/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus dan tamu undangan lainnya.

Berdasarkan surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 90-BKD-Tahun 2020 Tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan. Kini John Hardi resmi dilantik menjadi Pejabat Sekdakab Asahan yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan dasar pelaksanaan pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan pada hari ini adalah Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2018 Tentang Pejabat Sekretaris Daerah.

Berdasarkan Peraturan Presiden tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah diangkat untuk melaksanakan tugas Sekretaris Daerah yang berhalangan melaksanakan tugas karena Sekretaris Daerah tidak bisa melaksanakan tugas dan atau terjadi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Selain itu Bupati Asahan menegaskan kepada John Hardi sebagai Penjabat Sekretaris Daerah dituntut harus mampu menjalankan tugas-tugas strategis Pemerintahan, dalam upaya untuk membantu Kepala Daerah pada kegiatan penyusunan kebijakan dan mengkoordinasi administrative terhadap pelaksanaan teknis tugas-tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif lainnya.

Selanjutnya Bupati Asahan meminta kepada Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan untuk lebih intensif dalam mengkoordinasikan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar lebih optimal dalam pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, terlebih lagi saat ini dimasa pandemi covid-19, agar penerapan protokol kesehatan lebih baik lagi sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan.

Mengakhiri bimbingan dan arahannya Bupati Asahan tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada seluruh Kepala OPD se-Kabupaten Asahan agar bekerja dengan sebaik-baiknya.

“Kuasai segala peraturan perundang-undangan yang berlaku yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi jabatan, sehingga saudara dapat mengembangkan kompetensi yang dimiliki dan memudahkan saudara dalam melaksanakan tugas dan fungsi jabatan yang saudara emban,” tegasnya. (Hendra)