Jelang Peringatan HUT RI, Kodim 0104/Atim Gelar Karya Bakti

63

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-76 tahun 2021, Kodim 0104/Atim menggelar kegiatan Karya Bakti secara serentak di 24 Koramil jajaran, yang berlokasi di 5 Kecamatan Kota Langsa dan 24 Kecamatan Kabupaten Aceh Timur, Minggu (15/8/2021).

Kapten Kav Khairul Nizam selaku Pasiter saat dikonfirmasi awak media menyampaikan, kegiatan Karya Bhakti ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-76 tahun 2021 yang akan diperingati tanggal 17 Agustus mendatang.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam pembangunan dan mensejahterakan masyarakatnya, kegiatan karya bakti ini antara lain melaksanakan pembersihan Masjid, Tempat Pemakaman Umum (TPU), Pengecatan Balai Pengajian, Meunasah, Dayah, Masjid, pembersihan Makam Ulama, serta pembagian sembako.

“Untuk itu kita bersama-sama menumbuh dan kembangkan semangat gotong royong yang diwariskan oleh nenek moyang kita untuk kepentingan bersama,”jelasnya.

Lanjutnya, untuk menyambut HUT Kemerdekaan tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun sebelumnya, banyak kegiatan yang dilakukan seperti lomba, pawai dan karnaval, namun tahun ini semua itu tidak bisa dilakukan karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19,”papar Pasiter.

Pun demikian, semangat kemerdekaan harus tetap melekat dalam diri Anak Bangsa tentunya dengan menumbuhkan dan meningkatkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme serta rela berkorban demi Bangsa dan Negara. “Dengan Menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan seperti Karya Bhakti yang Kodim 0104/Atim lakukan hari ini juga merupakan bagian dari cinta Tanah Air karena bersih merupakan sebagian dari pada iman, dengan demikian kelestarian alam Indonesia akan terjaga dengan baik,”tukasnya. (AA)