Jelang Pelantikan H.Darma Wijaya, Sempatkan Lakukan Perjalanan Dengan Ber Arung Jeram dan Ingatkan Prokes

261

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Beberapa Hari Menjelang pelantikan, H. Darma Wijaya Bupati Serdang Bedagai (Sergai) periode 2021-2024 melakukan perjalanan melihat situasi dan kondisi Masyarakat yang ada di Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (19/2/2020).

Pada kesempatan tersebut, H. Darma menyempatkan diri untuk merasakan serunya Berarung jeram di Sungai Bah Bolon Kecamatan Sipispis bersama Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang beserta Jajarannya serta PLH. Bupati Sergai H. M. Faisal Hasrimy,AP. M.AP beserta jajarannya.

Usai Berarung jeram H. Darma Wijaya menyampaikan bahwa di masa Pandemi Covid-19 ini kita harus memaksimalkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), dengan adanya Desa Wisata serta produk-produk pertanian yang di miliki Kabupaten Serdang Bedagai, saya yakin bahwa Recovery ekonomi masyarakat pada saat dan pasca Pandemi Covid-19 akan segera Pulih.

Menurut Darma Wijaya, meningkatnya jumlah wisatawan dapat mendorong perputaran ekonomi Desa, “Seperti kecamatan Sipispis ini yang memiliki Wisata Arung Jeram yang sangat baik dan saya yakin jika ini dikelola dengan sungguh sungguh pasti akan menarik minat Wisatawan bukan hanya dari Daerah kita saja namun wisatawan dari luar Daerah bahkan wisatawan Manca Negara”.

“Ketika perputaran ekonomi di desa meningkat, maka pendapatan akan naik. mengingat wisata Desa ini di bawah naungan BUMDes yang dikelola dengan baik” ungkapnya.

Tak hanya dari sektor pariwisata, BUMDes dapat memanfaatkan produk-produk pertanian yang selama ini cenderung mengalami penurunan. Selain itu, Dana Desa juga dapat digunakan untuk menambah modal BUMDes dan ekonomi desa berpeluang lebih cepat untuk bangkit kembali setelah pandemi Covid-19.

Tak lupa, Darma Wijaya kembali meng ingatkan masyarakat, khususnya masyarakat Serdang Bedagai agar selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19, Dirinya percaya dengan kepatuhan kita dalam menjaga diri dengan protokol kesehatan, maka Indonesia terkhusus Serdang Bedagai akan segera terbebas dari bencana non alam ini, serta ekonomi kerakyatan dapat pulih kembali. (AfGans)