Jelang Objek Wisata Air Terjun Lawu-Lawu Diresmikan Konsep Desa Wisata, Kadis Pariwisata Mengapresiasi Semangat Masyarakat Bergotong-royong

100

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Objek Wisata Air Terjun Lawu-Lawu di Desa Sisobaöhö, Kecamatan Mandrehe Barat, Kabupaten Nias Barat, Kepulauan Nias, Provinsi Sumatera Utara, akan diresmikan bupati pada 7 April 2021 sebagai objek wisata dengan konsep desa wisata, hal ini di sampaikan langsung Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Barat, Elvira Hotmulani Manik, didampingi Kabid Promosi Wisata Odhan Daeli dan juga Kabid Budaya Manwar Waruwu menyampaikan Informasi tersebut ketika meninjau langsung persiapan yang dilakukan Warga Desa Sisobaöhö baru- baru ini (18/03).

“Kami dari Dinas Pariwisata mengapresiasi semangat gotong-royong yang dilakukan tokoh masyarakat warga desa, dan kalau Tuhan menolong tidak ada aral melintang, Objek Wisata Lawu-lawu ini akan dilaunching oleh Bupati Nias Barat tanggal 7 April,” Kata Elvira

Elvira juga memberikan motivasi kepada warga yang menyadari potensi Air Terjun Lawu-Lawu yang dengan suka rela bergotong royong membersihkan lokasi agar layak dikunjungi.

“Nanti kalau ini sudah dilaunching akan berdampak pada perekonomian warga desa,” ujarnya.

Manase Gulo sebagai Kades Sisobaöhö mengatakan kepada wartawan bahwa persiapan sejauh ini sudah 80% dan diyakinkan dengan semangat yang dimiliki oleh warga yang terus berbenah objek wisata tersebut siap dilaunching pada tanggal 7 April.

Melihat potensi Air Terjun Lawu-Lawu yang tinggi airnya kurang lebih 30 meter dengan aliran yang cukup deras, air yang dingin dan sangat alami, pasti menarik untuk dikunjungi. Saat ini warga tengah membangun anak tangga dengan julukan tangga 100 menuju lokasi.

Kadis Pariwisata mengatakan, nanti saat launching diharapkan kehadiran perwakilan dari Kemenko Marves dan juga dari Kemenpar.

Elvira berharap Desa Sisobaöhö dapat berbenah menjadi desa wisata, karena akan menjadi perhatian untuk dikembangkan. (Wardiy)