Jalin Sinergitas Wabup Sergai Terima Tiga Kelompok Staekholder

115

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Secara rutin, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) membuka komunikasi lewat kegiatan audiensi dengan stakeholder eksternal untuk menjalin sinergitas.

Seperti yang terlihat pada Rabu (23/2/2022), saat Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, menerima audiensi dari 3 pihak yaitu Komandan Batalyon Infantri (Danyonif) 122 Tombak Sakti, Yayasan Ma’rifatul Hikmah dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), bertempat di ruang kerjanya di Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah.

Pada audiensi pertama dengan Danyonif 122 Tombak Sakti, Wabup menyampaikan terima kasih atas inisatif Danyonif membantu Pemkab Sergai dalam memenuhi capaian target vaksinasi. Wabup menjelaskan jika saat ini, pihaknya memang sedang gencar-gencarnya menggalakkan vaksinasi terhadap masyarakat. Sesuai dengan arahan presiden, Adlin Tambunan menyebut selain penerapan protokol kesehatan yang disipilin, pelaksanaan vaksinasi juga wajib disukseskan.

“Dengan vaksinasi, diharapkan dapat tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok sehingga kita lebih siap menghadapi gelombang ketiga pandemi yang diikuti dengan peningkatan sebaran varian Omicron,” ucap Wabup.

Dirinya berharap, dengan bantuan berbagai pihak terutama Danyonif 122 Tombak Sakti, dalam waktu dekat mayoritas masyarakat Sergai sudah mendapatkan vaksinasi, baik yang I, II, maupun booster.

Di kesempatan ini Danyonif 122 Tombak Sakti Letnan kolonel Inf. Antony Tri Wibowo mengungkapkan pihaknya berkeinginan untuk bersinergi dengan Pemkab Sergai dalam menyukseskan vaksinasi terutama di Kecamatan Dolok Masihul.

“Kami berharap dengan support ini capaian vaksinasi di Sergai bisa lebih baik lagi dan harapan Pak Wabup perihal herd immunity bisa terwujud,” ucapnya

Selain pihak institusi militer, sinergi dalam menyukseskan vaksinasi juga terjalin dengan institusi pendidikan, yaitu Yayasan Ma’rifatul Hikmah. Dalam kesempatan audiensi dengan Wabup Sergai, pihak Yayasan Ma’rifatul Hikmah menerima permintaan Wabup untuk menyelenggarakan vaksinasi yang rencananya akan dilaksanakan bertepatan dengan Milad Yayasan.

Adlin Tambunan mengatakan jika Pemkab Sergai akan mengakomodasi pelaksanaan vaksinasi bagi guru, siswa dan masyarakat Sergai di Pondok Pesantren Ma’rifatul Hikmah di Dusun III Desa Sei Buluh Kecamatan Sei Bamban, bersamaan dengan hari jadi Yayasan Ma’rifatul Hikmah.

“Kami berharap bersamaan dengan Milad Yayasan juga diadakan kegiatan vaksinasi sehingga bersama-sama kita bisa mencapai target capaian vaksinasi dan mewujudkan herd immunity di Sergai,” ucapnya, sembari menambahkan jika pihaknya akan berusaha bisa hadir di Milad Yayasan Ma’rifatul Hikmah.

KAHMI Undang Bupati-Wakil Bupati di Musda Sergai

Masih di hari yang sama, KAHMI Sergai juga hadir beraudiensi dengan Wabup Adlin Tambunan. Pada kesempatan ini, Adlin Tambunan menyampaikan beberapa pesan penting jelang Musyawarah Daerah (Musda) KAHMI Sergai mendatang.

“Harapan saya agar KAHMI bisa mengedepankan diskusi dan komunikasi untuk melahirkan program-program yang berkualitas,” ucapnya.

Pada Musda yang juga akan dirangkaikan dengan pemilihan Ketua KAHMI yang baru, Wabup berharap seluruhnya berjalan dengan lancar.

“Semoga dalam prosesnya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ciptakanlah musyawarah yang baik. KAHMI harus kompak, harus saling memberikan masukan ke sesama anggota ataupun ketua agar organisasi ini bisa jadi lebih baik lagi,” minta Adlin.

Sementara itu Ketua KAHMI Sergai Usman Efendi Sitorus mengatakan jika Musda KAHMI nanti beragendakan evaluasi kinerja, menyusun program dan memilih kepengurusan baru.

“Kami berharap, Pak Bupati dan Pak Wabup bisa menyempatkan diri hadir di Musda KAHMI nanti,” katanya. (AfGans)