Jalin MoU dengan Pemko Tangerang, Pj Walikota Tebing Tinggi Harapkan Pengembangan SIM ASN Dapat Digunakan Pemko Tebing Tinggi

181

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Menjalin Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerja Sama atau MoU (Memorandum of Understanding) dengan Pemerintah Kota (Pemko) Tangerang, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi., S.Sos., M.TP. berharap pengembangan SIM ASN (Sistem Informasi Manajemen Aparatur Sipil Negara) yang telah dilakukan dan dikembangkan oleh Pemko Tangerang dapat di gunakan oleh Pemko Tebing Tinggi.

“Kami melihat bahwa SIM ASN Kota Tangerang cukup baik, sehingga perlu kiranya bagi kami untuk membangun kerjasama dengan pemko Tangerang untuk pengembangan SIM ASN yang telah dikembangkan Kota Tangerang agar di gunakan oleh Pemko Tebing Tinggi,” harap Pj. Wali Kota Tebing Tinggi.

Hal tersebut disampaikan Pj. Wali Kota Tebing Tinggi saat memberikan sambutan dalam acara Penandatangan Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerja Sama Antara Pemerintah Kota Tangerang dan Pemerintah Kota Tebing Tinggi, Senin (20/02/2023) di Balai Kota Tangerang, Jl. Satria, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Menurut Pj. Wali Kota Tebing Tinggi, manfaat terjalinnya MoU ini, selain dari penggunaan SIM ASN di Pemko Tebing Tinggi, banyak hal bisa dikembangkan setelah MoU ini nantinya, yang sangat bermanfaat dalam mendukung pembangunan daerah di berbagai sektor, khususnya bagi Kota Tebing Tinggi.

“MoU ini sangat bermanfaat dalam mendukung pembangunan daerah dari berbagai sektor. Banyak hal bisa dikembangkan setelah MoU ini nantinya. Dan dilanjutkan dengan perjanjian kerjasama dengan OPD masing – masing”.

“Terima kasih kepada Wali Kota Tangerang Bapak H. Arief Rachadiono Wismansyah, B.Sc., M.Kes, yang telah menyambut dengan luar biasa dan berkenan menjalin kerja sama dengan kami,” demikian disampaikan Pj. Wali Kota Tebing Tinggi.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang H. Arief Rachadiono Wismansyah, B.Sc., M.Kes. mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Pemko Tebing Tinggi ke Pemko Tangerang. Diungkapkan Wali Kota Tangerang, bahwa dirinya beserta jajaran Pemko Tangerang siap menjalin kerja sama dalam rangka semangat mendukung pembangunan daerah Kota Tangerang dan Kota Tebing Tinggi.

“Terma kasih telah berkunjung ke Kota Tangerang. Kami sangat siap menjalin Kerjasama, tentunya dalam rangka semangat mendukung pembangunan daerah kita. Banyak hal yang kiranya dapat dikerjasamakan. Dan tentunya kami juga nantinya ingin berkunjung ke Kota Tebing Tinggi, kiranya ada hal yang perlu kami pelajari dari kota Tebing Tinggi,” ujar Wali Kota Tangerang.

Masih ujar Wali Kota Tangerang, bahwa banyak aplikasi – aplikasi yang sudah dikembangkan oleh Kota Tangerang, salah satu diantaranya ialah SIM ASN, yang dapat melihat informasi kepegawaian serta banyak fitur lain yang dikembangkan didalamnya.

“Silahkan nantinya jika ada lagi yang akan dikerjasamakan, kita lakukan dan semuanya gratis untuk Pemko Tebing Tinggi menggunakannya”.

“Kini SIM ASN Kota Tangerang sudah dapat melihat segala informasi kepegawaian, banyak fitur yang dikembangkan dan ini sangat efektif bagi kita selaku pimpinan dalam me-manajemen kepegawaian,” tutup Wali Kota Tangerang.

Usai sambutan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU (Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerja Sama) antara Pemerintah Kota Tangerang dan Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan berfoto bersama.

Adapun ruang lingkup MoU antara Pemko Tangerang dan Pemko Tebing Tinggi meliputi, Pengembangan Smart City dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Replikasi Aplikasi Layanan Publik, Pengembangan Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Kemudian, Promosi dan Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Industri, Perdagangan dan Investasi, Penataan Ruang/Wilayah dan Infrastruktur Perkotaan, Perencanaan Daerah dan bidang – bidang lain yang disepakati bersama sesuai dengan kebutuhan para pihak.

Turut dihadiri jajaran Pemko Tebing Tinggi, diantaranya Kadis Kominfo, Kadis PUPR, Kepala BKPSDM, Kepala Bappeda, Kepala BPKPD, Kepala Inspektorat, Kabag Pembangunan, Kabag Hukum, Kabag Pemerintahan, Kabag Organisasi, Kabag Protokol, Kabag Umum dan Kabidkom Diskominfo serta jajaran pejabat/ ASN di lingkungan Pemko Tangerang. (RTP)

Artikulli paraprakTanggapi Isu Beras Bulog Dioplos, Komisi III DPRD Medan Gelar RDP
Artikulli tjetërPemko Medan Kembali Gelar Apel Pagi