Jalan Kota Bedagai Menuju Kec. Bandar Khalifah Dinilai Jalan Terparah di Kecamatan Tanjung Beringin Untuk Klasifikasi Jalan Provinsi

243

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Nampaknya Pemerintah belum mampu mengatasi jalan yang rusak khususnya pada jalan Pahlawan yang merupakan jalan kota Bedagai menuju Desa Pematang Cermai Kecamatan Tanjung Beringin terus Menuju Kec. Bandar Khalifah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Jalan yang disebut sebut merupakan jalan Provinsi itu sudah beberapa tahun terlihat cukup parah, Kondisi aspal yang sudah terkupas dan berlobang. dengan kondisi seperti itu tidak jarang terjadi tabrakan dan jatuh tergelincir bagi pengguna jalan terutama pengguna sepeda motor .karena ingin mengambil sisi jalan yang bisa dilalui.

Pantauan awak media Kamis (10/2/2022) Tidak kalah parahnya ruas jalan utama yang menghubungkan Desa Pematang Cermai yang saat ini kondisi sangat memprihatinkan.selain tanah yang bergelombang terlihat pada ruas jalan itu bagaikan kolam ikan apalagi saat turun hujan.

Sedangkan jalan AMD sebagai jalan yang merupakan batas Desa Pekan Tanjung Beringin dan Pematang Cermai yang di kerjakan pada tahun 2019 dengan menggunakan anggaran APBD Sergai yang menelan biaya cukup besar saat ini terlihat bonyok dan kupak kapik yang diduga akibat pengangkutan di luar batas tonase yang melintas di jalan itu, dan kini di lalui oleh pengangkutan galian C diduga akibat kelalaian dari instansi terkait dan masyarakat yang diduga kurangnya pengawasan dalam bina lingkungan sendiri.

Selain itu jalan lintas utama Tanjung Beringin menuju Kecamatan Sei Rampah juga sangat memprihatinkan kondisinya badan jalan yang bonyok dan terkupas .sehingga sangat mengancam bagi pengguna jalan, terlebih pada malam hari. namun hingga kini belum ada tanda tanda pemerintah untuk melakukan perbaikan.

Bahkan sebalik nya jalan pada lintas desa dari anggaran APBD Serdang Bedagai pembangunan jalan meski bertahap namun sangat menakjubkan.

Masyarakat kecamatan Tanjung Beringin berharap kepada pemerintah Provinsi Sumatera Utara meminta untuk melakukan perbaikan yang layak guna meningkatkan perekonomian masyarakat dan menghindari rawannya kecelakaan lalulintas. (AfGans)