Jalan Kabupaten Sergai Sudah di Perbaiki 648 Km, Masyarakat Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Sergai

181

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Infrastruktur jalan yang tersebar di kecamatan-kecamatan sepanjang 868 km dan yang sudah berhasil diperbaiki sepanjang 648 km. “Namun di masa kepemimpinan Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan (Dambaan) terhitung tahun 2021 – 2023, Pemerintah Kabupaten Sergai sudah membangun Jalan Kabupaten sepanjang 303 Km.

“Jika jalan ini diukur panjangnya diperkirakan jaraknya sama dengan dari Sei Rampah sampai ke Sibolga.” jelas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Serdang Bedagai Johan Sinaga, di Kantornya Senin (16/10/2023).

Selain jalan yang sudah di bangun dan diperbaiki, Jembatan selama kepemimpinan Dambaan 18 Unit jembatan, lalu sudah membangun peningkatan dan pengembangan jaringan irigasi sepanjang 2,3 Km.

Nah pembangunan itu semua diharapkan semua pihak dan kalangan masyarakat turut memelihara dan menjaganya dengan melakukan mengawasinya sehingga badan jalan itu bisa bertahan mencapai 10 -15 tahun lamanya. Ujar Johan.

“Pembangunan jalan yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Sergai dalam kondisi yang baik 83% dan perbaikan terus dilakukan.” imbuhnya

Kondisi jalan yang bagus saat ini, jelas sangat membantu masyarakat dalam menjalankan berbagai aktivitas setiap hari dan memang itu menjadi harapkan masyarakat jauh sebelumnya.”

Sebagai masyarakat Sergai, kata Lina salah satu pedagang (50) warga Dusun IX Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah,Serdang Bedagai,Sumatera Utara (Sumut) merasa sangat bangga dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Sergai dan Wakil Bupati Sergai yang sangat peduli terhadap masyarakat luas.

Ia berharap ke depan kita tetap mendukung program Pemerintah daerah ini dan mari saling bergandengan tangan mewujudkan Sergai Maju Terus (Mandiri, Sejahtera, Religius).

Seingatnya, sebelum badan jalan ini diperbaiki, setiap siang dan sore hari terlihat debu berterbangan di sepanjang Jalan menuju SMA Negeri Satu Dusun IX Desa Firdaus. Nah, setelah jalan ini diperbaiki dengan lapisan Hotmix, debu tidak lagi berterbangan dan masyarakat enak melintas sekarang ini. Ucapnya. (red)