Masyarakat Belawan Aksi Damai Merasa Puas dan Apresiasi Dirut Perumda Tirtanadi Tuntaskan Masalah

128

MEDAN ketikberita.com | Puluhan masyarakat Belawan dan Sicanang mendatangi Kantor Perumda Tirtanadi dengan melakukan aksi damai di Kantor Perumda Tirtanadi Jl SM Raja Medan Senin (16/10/2023).

Puluhan massa tersebut tiba di Kantor Perumda Tirtanadi sekitar pukul 10.00 Wib dengan menaiki Mobil Angkutan Kota (Angkot).

Salah seorang pemimpin aksi Togu Urbanus Silaen menyampaikan tiga tuntutan aksi damai yaitu, agar ketersediaan air PDAM Tirtanadi cukup yaitu dapat mengalir ke rumah pelanggan tanpa harus ditarik menggunakan daft (mesin pompa) kemudian agar air PDAM Tirtanadi menjadi layak baik untuk mandi maupun memasak dan agar PDAM Tirtanadi memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat bagi yang belum terhubung pipa kelingkung – lingkungan masyarakat Sicanang Belawan.

Setelah Togu menyampaikan orasinya beberapa perwakilan diminta hadir ke Ruang Rapat Direksi yang langsung disambut dengan senyuman khas Direktur Utama (Dirut) Kabir Bedi yang didampingi Kepala Sekretaris Perusahaan Tengku Dicky Anggara dan yang lainnnya.

“Saya sebagai Direktur Utama Perumda Tirtanadi sangat menyambut baik kedatangan kawan – kawan dari Belawan untuk mengkritisi kinerja kami,”kata Kabir Bedi.

Selanjutnya Kabir Bedi menyampaikan dalam diskusi tersebut disepakati nota kesepahaman bahwasanya Perumda Tirtanadi akan terus melakukan upaya maksimal untuk wilayah Sicanang Belawan, Ia (Kabir Bedi-red) menjelaskan kondisi jaringan pipa Sicanang Belawan dan memerintahkan tim untuk langsung “terjun ke lokasi” Sicanang Belawan.

“Hari ini juga akan saya perintahkan tim untuk langsung ke lapangan untuk mengecek jaringan pipa agar masalah ini cepat selesai, “ujar Kabir Bedi yang disambut baik oleh perwakilan masyarakat yg melakukan aksi.

Setelah perwakilan aksi mendengar langsung ucapan dari Dirut dan pembacaan nota kesepahaman, Togu pemimpin aksi menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada Dirut Perumda Tirtanadi yang telah menyahuti aspirasi masyarakat Sicanang Belawan.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pak Dirut yang mau langsung menerima kami dan mendengar keluhan kami saya yakin dengan keseriusan kita bersama masalah air ini dapat teratasi,”ujar Togu Silaen. (red)

Artikulli paraprakJalan Kabupaten Sergai Sudah di Perbaiki 648 Km, Masyarakat Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Sergai
Artikulli tjetërPangdam I/BB Hadiri Penganugerahan Gelar Dato Panglima Laksmana Diraja kepada Kasal