Hadiri Malam Imlek 2573, Darma Wijaya: Mari Kita Jaga Kerukunan Beragama di Sergai

158

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan hadir dalam malam silaturahmi Imlek 2573 di vihara Tridharma Budha Kotapari, Pantai Cermin, Selasa (15/2/2022).

Dalam kegiatan bertema Kita tingkatkan keber samaan dan kerukunan hidup antar umat beragama dalam membangun Kabupaten Serdang Bedagai(Sergai)yang Maju Terus, Darma Wijaya mengharapkan kerukunan masyarakat antar etnis dapat terus terjaga.

“Kebudayaan multietnis dan kerukunan umat beragama yang dimiliki Kabupaten Serdang Bedagai patut disyukuri. Mudah-mudahan dengan semangat, toleransi, kita bisa terus menjaga kerukunan antar umat beragama,” kata Darma.

Sementata itu, Wakil Bupati Adlin Tambunan menganggap meski berbeda etnis, masyarakat Sergai mampu hidup berdampingan dan saling dukung satu sama lain.

“Salah satu kekuatan sergai ini adalah masyarakat nya yang guyub. Dari berbagai macam latar belakang budaya, agama, kita bersatu disini,” tambahnya.

Kerukunan yang terjalin ini juga diapresiasi oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Pemprov Sumut, Zumri Sulthony, dikatakan bahwa Serdang Bedagai dibentuk dari berbagai latar belakang budaya, agama, dan etnis.

“Saya memberikan apresiasi positif kepada penyelenggara atas terselenggaranya acara ini. Semoga silaturahmi kita terjaga dengan baik,” ucapnya.

Dalam momen itu, Zumri juga menyampaikan dukungan terhadap Sergai yang tengah giat mempromosikan sektor wisata.

“Kita akan membangun sinergi bagaimana wisata sergai ini naik level tidak hanya menjangkau lokal,” sambungnya.

Turut hadir dalam kegiatan Ketua Yayasan Tridharma A.K Samirin, Ketua Walubi Sumut Brilian Mochtar, Ketua Matakin Sumut, tokoh masyarakat Budi Sumalim, Ketua TP PKK Sergai, dan undangan lainnya. (AfGans)