Babinsa Koramil 04/Plk, Amankan Pilgeuchik

315

ACEH TIMUR Ketikberita com | Pengamanan Pemilihan Geuchik (Pilgeuchik) dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 04/Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur Serma Yoyon, bertempat di Desa Keude Peureulak, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (16/2/202).

Serma Yoyon mengatakan pelaksanaan Pilgeuchik di Desa Keude Peureulak yang lagi dilaksanakan ini adalah pesta demokrasi tingkat Kampung,” tuturnya.

Lanjutnya, untuk mendukung dan mensukseskan pesta demokrasi tersebut, Babinsa telah diperintahkan untuk membantu komponen masyarakat lainya untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban didalam masyarakat di wilayah binaan.

Kami sudah terbiasa dengan baik bersinergi dengan masyarakat dalam mengamankan setiap kegiatan diwilayah binaanya, siapa pun yang terpilih, itulah pilihan rakyat , jangan sampai dijadikan ajang atau motif kerusuhan,” tuturnya.

Tampak oleh awak media dalam pengawalan tahapan Pilgeuchik Keude Peureulak, Babinsa bersinergi dengan masyarakat berjalan dengan tertib dan aman.

“Pembinaan yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk mencegah hal-hal kemungkinan akan mengganggu jalanya Pilgeuchik serta fungsi Babinsa yaitu melaksanakan pembinaan ketertiban dan keamanan kepada warga agar gangguan kamtibmas tidak mengganggu jalanya proses tahapan Pilgeuchik,” tukasnya. (AA)