Gelar Safari Ramadhan, Wujud Nyata Dambaan Jadikan Sergai Maju Terus

353

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Safari Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022 Masehi merupakan wujud nyata Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) dibawah kepemimpinan pasangan Darma Wijaya – Adlin Tambunan (Dambaan) menjadikan Sergai Maju Terus (Mandiri, Sejahtera dan Religius).

Hal itu diungkapkan Wabup Serdang Bedagai H Adlin Tambunan saat melakukan safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas Dusun IV Marihat Bandar Desa Dolok Sagala Kec.Dolok Masihul Jumat (8/4/2022) malam.

“Kunjungan tim Safari Ramadhan dalam rangka bersilaturahmi serta membangun komunikasi yang harmonis antara Pemkab dengan segenap lapisan masyarakat,” kata Adlin ditemani Ketua GOPTKI Sergai Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan.

Adlin mengharapkan agar para OPD yang terlibat hadir dalam safari Ramadhan 1443 Hijriyah juga turut menyampaikan program Sapta Dambaan serta mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan prokes dalam setiap aktifitasnya termasuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

“Ini tahun ketiga kita menjalani Ramadan di tengah pandemi Covid-19. Namun, di tahun ini juga segala upaya pencegahan sudah dilakukan, dan saya berharap hal itu tidak membuat ketaqwaan kita kepada Allah SWT menjadi surut,” katanya.

Dalam kesempatan itu,Adlin menjelaskan bahwa tim safari Ramadhan Pemkab Sergai terdiri dari 17 tim yang akan disebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Tim Safari Ramadhan akan mengunjungi 51 masjid yang tersebar di 17 Kecamatan se-Kabupaten Serdang Bedagai. Dan kegiatan ini dilaksanakan usai menjalankan ibadah sholat ashar dan selesai sebelum sholat maghrib” ucapnya.

Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan menambahkan bahwa safari Ramadhan ini kita laksanakan selama 3 kali (tiga hari) setiap timnya.

Adlin Tambunan yang saat itu juga melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Al Ikhlas Dusun IV Marihat Bandar Desa Dolok Sagala Kecamatan Dolok Masihul, memaparkan bahwa safari Ramadhan dilaksanakan pada hari Jum’at, Senin dan Rabu.

“Sebenarnya pandemi tidak boleh berbuka puasa bersama. Namun karena ikhtiar kita, bersama kita lakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya yang hadir bersama sang istri Aini Zetara Adlin Tambunan.

Kegiatan safari Ramadhan juga diisi dengan Dakwah, salah satunya disampaikan oleh Ustad Akbar Deff yang menjelaskan terdapat 4 penyebab hidup manusia susah di dunia yakni yang pertama karna kita tidak mau Sholat.

Kedua karena kita durhaka kepada orang tua. Makanya kita harus mencari ridho Allah dan ridho orang tua.

Ketiga adalah jauh dari Al-Qur’an. Untuk itu ia berpesan agar menjadikan Al-Quran sebagai petunjuk, pedoman kehidupan.

Terkahir karena tidak pernah bersyukur. Selalu beryukur menjadi kunci hidup tenang dan bahagia. (AfGans)

Artikulli paraprakPasca Pandemi, Bank Indonesia Berupaya Pulihkan UMKM
Artikulli tjetërKonsistensi Bank BJB Bersama SMSI Dalam Membangun Kemitraan