DPD Komnas-WI Kota Tebing Tinggi Laksanakan Rakerda Ke V dan Diklat Jurnalistik Tahun 2021

72

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Wartawan Indonesia (DPD Komnas – WI) Kota Tebingtinggi laksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ke V, dirangkai dengan Diklat Jurnalistik Tahun 2021.

Kegiatan dimaksud dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 27 sampai 28 November 2021 di Darma Agung Beach Hotel Kota Parapat Kabupaten Simalungun dan dimulai pada pukul 16.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan Ketua DPP Komnas – WI Rame Simanjuntak beserta rombongan, Mewakili Walikota Tebingtinggi dan Kadis Kominfo Desmon Simanjuntak, Ketua DPD Komnas – WI Tebingtinggi Tuah Mada Hasibuan beserta anggota pengurus serta Narasumber Diklat Jurnalistik yakni DR. Abdul Khalik, M.AP, M.I.Kom dan Kaharudinsyah, S.H.

Mengawali kegiatan Rakerda ke V dan Diklat Jurnalistik, Ketua DPD Komnas – WI Kota Tebingtinggi Tuah Mada Hasibuan dalam sambutan mengucapkan terimakasih atas kepada Pemerintah Kota Tebingtinggi yang telah memberikan dana hibah sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan, ucapnya.

Dikatakan Tuah, bahwa kegiatan Raker dan Diklat dilaksanakan untuk membuat rancangan kerja organisasi satu tahun kedepan, selain itu kebersamaan dan kekompakan antara sesama anggota dan pengurus DPD Komnas – WI Kota Tebingtinggi dapat terjalin dengan adanya kegiatan ini, katanya.

Sementara itu Ketua DPP Komnas – WI Rame Simanjuntak berharap agar pengurus DPD Komnas – WI Kota Tebingtinggi dapat serius dalam mengikuti Rakerda dan Diklat Jurnalistik.

“Pahami aturan dalam berorganisasi, jadilah jurnalis yang profesional dan bekerjasama dengan pemerintah serta masyarakat dalam membangun Kota Tebingtinggi,” pinta Rame Simanjuntak sekaligus membuka secara resmi Rakerda ke V dan Diklat Jurnalistik DPD Komnas – WI Tahun 2021.

Pada kegiatan Diklat Jurnalistik dua narasumber yang kopeten dihadirkan yaitu DR. Abdul Khalik, M.AP, M.I.Kom dan Kaharudinsyah, S.H. Keduanya memaparkan keilmuan yang dimiliki kepada seluruh peserta dengan agar dalam menjalani profesi jurnalis harus mengetahui tehnik menulis yang benar dan mengetahui aturan serta pasal-pasal yang dapat menjerat jurnalis secara hukum.

Tidak hanya itu, DPD Komnas – WI Kota Tebingtinggi juga merangkai Diklat Jurnalistik dengan lomba karya tulis yang diikuti seluruh peserta, saat itu berhasil meraih juara yakni Imran sebagai Juara I, Eko Saputra meraih Juara II dan Idris Silitonga Juara III.

Rakerda ke V dan Diklat Jurnalistik Tahun 2021 DPD Komnas – WI Kota Tebingtinggi terlaksana dengan aman, tertib dan lancar, berakhir pada Minggu (28/11) pagi dengan acara terakhir yaitu Lomba Jalan Santai dan pembagian kupon hadiah lucky draw kepada seluruh peserta. Berhasil meraih hadiah utama pada lomba Jalan Santai yaitu Azwar Prahma, Elison Sipahutar dan Edi Suriadi. (RTP)